Ingin Ahok Bebas, Hacker Indonesia Retas Situs PN Negara

0
113
Ingin Ahok Bebas, Hacker Indonesia Retas Situs PN Negara

Pasca keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah memberi vonis bersalah kepada Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ atas dugaan penodaan agama, sejumlah dukungan pun mengalir untuk mantan Bupati Belitung tersebut.

Salah satunya ditunjukkan oleh aksi hacker yang meretas situs web Pengadilan Negeri Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, baru-baru ini.

Dalam aksinya, hacker hebat tersebut melakukan aksi dengan mengganti laman depan situs dengan gambar Ahok yang disertai kalimat bernada tak puas karena pria itu resmi divonis bersalah.

Berikut isi kalimat yang di buat oleh hacker tersebut, Give his all to this country guilty and sentenced 2 years in jail. Simple explanation, they didn’t know the difference between “eat with spoon” and “eat spoon”. They claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. #RIP Justice In My Country,” tulis peretas yang menyebut dirinya sebagai Konslet & Achon666ju5t.

Selain situs resmi PN Negara, portal berita Tempo.co pun tak luput dari sasaran hacker. Namun saat ini, peretas memanfaatkan sosok Rizieq Shihab dalam aksinya.Ingin Ahok Bebas, Hacker Indonesia Retas Situs PN Negara

Ikon utama di laman depan Tempo.co diganti dengan gambar Rizieq Shibab yang mengepalkan tangan. Tulisan ‘Bebaskan Ahok’ pun diletakkan tepat pada bagian bawah gambar pemimpin FPI tersebut.

Namun berbeda dari aksi peretasan PN Negara, hacker tak menyertakan identitas atau informasi mengenai dirinya.

LEAVE A REPLY