Remaja 14 Tahun Di Israel Dikurung Sejak Lahir Di Rumahnya

0
36
Remaja 14 Tahun Di Israel Dikurung Sejak Lahir Di Rumahnya

Seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun di Israel dikurung oleh orang tuanya sejak ia lahir. Alasan pengurungan karena dia mengidap gangguan kesehatan.

Dilansir dari AFP, Jumat 12 Mei 2017, rumah anak tersebut berlokasi di Hadera, sisi utara Tel Aviv. Kini anak tersebut telah dibebaskan pada Kamis 11 Mei waktu setempat. Polisi saat ini telah menahan kedua orang tuanya yang berusia sekitar 60 tahun. Kemudian anaknya langsung mendapat perawatan medis.

Pengurungan tersebut terbongkar atas laporan dari tetangga sang remaja yang bernama Chiko Waknin. Waknin pertama kali memberi tahu radio militer dan mengatakan dia melihat seorang anak laki-laki melalui sebuah jendela. Anak tersebut dilihatnya seperti zombie dalam film-film horror.

“Matanya seperti ingin mengatakan ‘tolong aku’. Lalu aku memutuskan untuk melakukan sesuatu,” kata Waknin.

Dalam laporannya, Chiko Waknin mengatakan rumah tersebut dalam keadaan bobrok dan mengeluarkan bau tidak sedap. Orang tua anak tersebut dilaporkan Waknin berbicara dengan bahasa rusia dan jarang dengan bahasa Ibrani.

Pengacara kedua orang tua anak tersebut menyatakan, mereka mengurung anaknya karena masalah kesehatan. “Untuk melindungi anak mereka yang menderita masalah kesehatan,” tutur pengacara itu.

Berdasarkan informasi di radio, anak tersebut mengatakan kepada Polisi ia diizinkan bermain di halaman gedung apartemen dua kali dalam sebulan. Hanya saja, ia tetap ditemani oleh orang tuanya dan itu pun kebanyakan dilakukan pada malam hari.

LEAVE A REPLY