Hacker WannaCry meminta Tebusan Bitcoin!!! Apa itu Bitcoin?

0
81
Hacker WannaCry meminta Tebusan Bitcoin!!! Apa itu Bitcoin?

Baru-baru ini telah terjadi sebuah berita yang sangat mengejutkan bagi seluruh dunia.
Kenapa ? Baru saja sejumlah serangan Cyber melanda di Dunia salah satunya Negara kita yaitu Indonesia.

Serangan Hacker WannaCry ini telah menyerang Rumah Sakit Harapan kita dan Dharmais. Penebar Virus Ransomware WannaCry Mengancam akan Menghapus semua data yang telah dicuri. Dalam Waktu dekat Hacker Wanna Cry meminta tebusan berupa Bitcoin kepada pihak yang disandera. Sebenarnya Bitcoin itu apa sih? Berapa nilainya?

Hacker WannaCry meminta Tebusan Bitcoin!!! Apa itu Bitcoin??

Bitcoin merupakan mata uang digital yang cukup populer sejak tahun 2014 lalu. Perusahaan Bitcoin ini membuat jenis mata uang ini menjadi trend, serta pilihan baru bagi transaksi di dunia internet.

Seperti yang dikutip dari newyorker.com, Mata uang digital yang hadir pada januari 2009 ini memiliki sistem yang jaduh berbeda dari uang biasanya. Biasanya Bitcoin dipakai sebagai produk pembayaran untuk beragam transaksi online. Mata uang yang dikonversikan ke mata uang lain ini memulai angka awal dengan nilai satu Bitcoin setara kurang dari 1 Dollar (AS) dan terus menunjukan nilai yang Fluktuatif.

pembuat bitcoin yang cukup menghebohkan dunia

Pembuat Bitcoin adalah sosok bernama Satoshi Nakamoto. Diduga Nama ini adalah nama samaran yang bisa dijadikan oleh sekolompok orang. Identitas aslinya masih belum diketahui.

Sejak awal Satoshi Nakamoto merancang Bitcoin sebagai sistem terdensentralisasi. Berbeda dengan uang seperti biasanya, Tak ada satu pun lembaga yang bisa melakukan kebijakan yang berdampak pada nilai mata uang ini.

Seperti yang diketahui, Virus WannaCry yang disebar hacker telah mengunci data dan sistem komputer dengan enkripsi dan meminta tebusan sebanyak 300$ Amerika Serikat dalam bentuk Bitcoin.

Tebusan Bitcoin senilai 300 dollar As itu mesti dikirim ke alamat Wallet Bitcoin tertentu.
Hacker WannaCry ini telah membuat pernyataan kepada korban jika ingin menyelamatkan data komputer yang disandera.

PERNYATAAN HACKER WANNACRY

Berikut Sekilas Peryantaan Hacker WannaCry

“Anda hanya punya 3 hari untuk melakukan pembayaran, Setelah periode tersebut, bayarannya akan berlipat ganda. Apabila tak membayar dalam 7 hari, maka data anda akan hilang selamanya.” Tulis sang Hacker Ransomware dalam pesan yang ditampilkan di layar komputer korban.

LEAVE A REPLY