Geng Motor Yang Bersembunyi, Muncul Ketika Polisi Pergi

0
45
Geng Motor Yang Bersembunyi, Muncul Ketika Polisi Datang

SERIBUU.COM – Jakarta: Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi selalu patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan. Masalahnya, penjahat jalanan seperti geng motor sembunyi saat mengetahui ada polisi.

“Bukan kurang patroli, tetapi banyak orang main sembunyi-sembunyi. Ada polisi dia bersembunyi, polisi pergi dan datang lagi,” kata Argo dari Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu 24 Mei 2017. Argo mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada polisi jika menemukan kegiatan geng motor di jalanan.

Baca Juga : ” Begini Gambaran Detail Kejadian yang Sehari-hari Kamu Temui Bikin Kagum

Dia menjamin, polisi akan menindak tegas geng motor yang melakukan kekerasan. Dalam beberapa hari terakhir, video kekerasan oleh anggota geng motor tersebut yang berada di kawasan Lenteng Agung viral di media sosial atau aplikasi pesan singkat. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto menyebut kejadian itu pada Februari.

Tidak hanya itu, di Jakarta Timur, anggota geng motor menganiaya Fajar Muhamad, warga Jati Cempaka, hingga meninggal. Terkait peristiwa ini, polisi menangkap tujuh anggota geng motor. Polisi juga menangkap tiga anggota geng motor, yakni WRA, 18; IM, 26; dan PH, 25 pada 20 Mei, di Jalan Raya Kelapa Muda, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Budi Hermanto mengatakan bahwa mereka tidak membegal atau merampas barang.

“Namun sengaja membuat onar, untuk melukai orang,” kata Budi. Dini hari tadi, sekira 10 orang menganiaya anggota Brimob Brigadir Maryanus di sekitar Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Pelaku diduga anggota geng motor. Argo menegaskan, penganiayaan jelas melanggar hukum.

Dia berharap, anggota geng motor berhenti melanggar hukum. “Ini tidak dibenarkan. Jangan lagi melakukan hal itu apalagi sampai menyebabkan orang lain meninggal, kami akan kenai pasal pembunuhan,” jelas Argo.

LEAVE A REPLY