Polri: Jenis Bom di Kampung Melayu Sama dengan Bom di Bandung

0
26
Polri: Jenis Bom di Kampung Melayu Sama dengan Bom di Bandung

SERIBUU.COM – Bom yang meledak di Kampung Melayu, Jakarta Timur, disebut mirip jenisnya dengan bom yang meledak di Cicendo, Bandung, beberapa bulan sebelumnya. Namun, polisi masih terus menganalisis kemiripan jenis bom tersebut.

“Dari jenis bomnya (mirip dengan di Bandung), tapi mungkin lebih sempurna dari yang kemarin tidak jadi meledak,” kata Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Bom di Bandung yang dimaksud Awi adalah bom panci yang sempat diledakkan di Lapangan Pandawa di dekat kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung. Selain itu, Awi menyebut kejadian di Kampung Melayu semalam kemungkinan besar berkaitan dengan jaringan Islamic State of Iran and Syria (ISIS).

“Ya kalau ditanya jaringan ISIS, kemungkinan besar ada hubungan,” kata Awi.

Ledakan bom bunuh diri itu terjadi pada Rabu (24/5) malam di sekitar halte busway Kampung Melayu. Bom meledak dua kali pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB.

Akibat ledakan itu, 5 orang tewas di antaranya 3 orang polisi dan 2 orang yang diduga pelaku bom bunuh diri. Selain itu, 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

LEAVE A REPLY