Sadarkah Anda, 7 Penyakit ini dianggap Paling Mahal di Negara Indonesia

0
51
Sadarkah Anda, 7 Penyakit ini dianggap Paling Mahal di Negara Indonesia
Setelah kamu membaca konten menarik ini, pasti kamu akan sadar kalau istilah sehat itu mahal memang benar adanya.

Seribuu.com – Sebuah perusahaan Asuransi ternama di Indonesia, baru-baru ini telah melansir daftar penyakit dengan biaya tertinggi di negara Indonesia. Daftar tersebut didasarakan dari penelitian Kementrian Kesehatan. Daftar penyakit biaya pengobatan termahal dihitung dari total rawat intensif dan rawat inap.

Nah, Selama ini banyak orang yang menyangka bahwa penyakit jantung ada diurutan pertama, Ternyata salah !

Untuk melihat lebih lanjutnya apa saja yang termasuk dalam daftar penyakit termahal ? berikut lima penyakit dengan biaya termahal seperti yang di lansir Seribuu.com dari Kementrian Kesehatan, Kamis (25/5)

  1. Cuci Darah (Haemodialisa)

    7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di IndonesiaCuci Darah atau yang dikenal sebagai terapi pengganti ginjal akibat gagal ginjal. Walaupun Cuci darah tidak dapat menyembuhkan atau memulihkan, pasien ini harus tetap menjalanin terapi tersebut sepanjang hidupnya, biasanya 3x selama seminggu dan paling sedikit 3/4 jam setiap terapinya. Ternyata biaya yang dikeluarkan pasien penderita penyakit ini sedikitnya bisa mencapai Rp 277 Milliar. WOW

  2. Kanker

    7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia 2Untuk penyakit kanker ini, total biaya yang bisa kami keluarkan bisa mencapai Rp 144 Milliar.

  3. Penyakit paru-paru (TBC)

     penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia 4Penyakit ini merupakan penyakit termahal, Sebab jika kamu terkena penyakit ini, Paling sedikitnya hanya bisa mengeluarkan biaya Rp 106 Milliar.

  4. Thalasemia

    7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia 5Penyakit Thalasemia merupakan penyakit turunan berbahaya yang ditandai dengan kondisi sel darah merah yang merusak atau usianya lebih pendek dari sel darah normal pada biasanya (120 hari). Akibatnya penderita thalasemia akan mengalami gejala penyakit anemia di antaranya pucat, pusing, badan sering lemas, nafsu makan hilang, dan infeksi berulang-ulang. Data Kemenkes menyebutkan kalau total rawat intensif dan rawat inap tingkat lanjut di Indonesia untuk penyakit Thalasemia bisa mencapai Rp 59 Milliar.

  5. Jantung

    7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia 6Bagi pasien yang menderita penyakit jantung sedikitnya bisa mengeluarkan biaya Rp 22 Milliar. Jika pasien mengetahui besarnya biaya yang dikeluarkan, mungkin pasien makin Jantungan 😀

  6. Malaria

     7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia 7Untuk penyakit Malaria yang disebabkan Nyamuk Anopeles ini, pasien bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp 17 Milliar.

  7. AIDS/HIV

    7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia 8Untuk penyakit yang hingga kini disebut-sebut belum ada obatnya yaitu HIV/AIDS. Pasien yang menderita penyakit ini paling sedikintya membutuhkan biaya sebanyak Rp 8 Milliar.

LEAVE A REPLY