6 Orang Tewas Dalam Serangan Teror di London Bridge

0
29
6 Orang Tewas Dalam Serangan Teror di London Bridge

LONDON – Sedikitnya tercatat enam orang tewas dan puluhan luka-luka akibat serangan teroris yang bertempat di dua lokasi yang menjadi ikon kota London. Serangan yang terjadi di London Bridge dan Borough Market tersebut dikatakan polisi sebagai aksi teror.

Dikutip dari Telegraph dan AFP, Minggu 4 Juni 2017, dua serangan tersebut diduga sebagai serangan yang sudah terkoordinasi di selatan Sungai Thames. Polisi juga telah memastikan serangan di dua ikon kota London itu tidak ada kaitannya dengan insiden penusukan di Vauxhall.

Saksikan komentar Netizen mengenai Serangan Teroris di London,
Berikut Videonya :

Saksi mata menuturkan bahwa ada mobil van berwarna putih menabrak orang-orang yang berada di jembatan. Saksi mata juga melihat ada pria yang memegang pisau saat mobil van menabrak para pejalan kaki di London Bridge.

BACA JUGA : Polisi Filipina: Penyerangan Kasino di Manila Bukan Ulah Teroris

“Ada kendaraan van yang menabrak kerumunan orang di London Bridge. Dan kemudian ada seorang pria yang memegang pisau, dia berlari. Dia pergi turun dari tangga dan pergi ke bar,” kata saksi mata bernama Dee (26) esperti dilansir AFP, Minggu (4/6).

Tidak lama, dilaporkan telah terjadi penyerangan di Borough Market yang berada di selatan Sungai Thames. Seorang supir taksi menyebut setidaknya ada tiga orang berlari ke pasar dan menusuk orang-orang, termasuk seorang gadis muda, kemudian mereka melarikan diri.

Seorang saksi mata di London Bridge mengatakan bahwa dia mendengar tiga orang menusuk orang-orang sambil berteriak ‘ini untuk Allah’. Polisi kemudian masuk ke bar dan restoran yang ada di area Southwark sekitar pukul 23:00 waktu setempat dan mengatakan ke pengunjung agar tiarap.

Kemudian, setelah tengah malam polisi mengatakan bahwa ada persitiwa ketiga di kawasan Vauxhall. Namun insiden di lokasi tersebut sudah dipastikan tidak ada kaitannya dengan dua serangan yang terjadi di London Bridge dan Borough Market.

Sebelumnya, Wali Kota London Sadiq Khan mengecam serangan yang terjadi di kotanya. Dia menyebut aksi tersebut sebagai serangan seorang pengecut yang sengaja dilakukan kepada warganya yang tak bersalah. Perdana menteri Inggris, Theresa May menyebutkan persitiwa tersebut sebagai serangan yang mengerikan dan berpotensi sebagai aksi teroris.

LEAVE A REPLY