Cerita One Piece Dibajak, Waduh!!

0
68

Seribuu.com – One Piece merupakan manga dan anime yang sangat populer, tidak saja di Jepang dan Indonesia, juga disejumlah Negara. Ini lantaran alur ceritanya yang menarik, mengangkat tentang petualangan bajak laut. Namun, belakangan ini cerita One Piece di bajak.

Kisah petualang Luffy, si topi jerami ini ternyata di salahgunakan oleh situs online, dimana situs menyerbarkan beberapa chapter dari One Piece yang tidak mendapatkan izin dari pihak distributor.

One Piece

Pembajakan ilegal ini dilakukan di web yang berasal dari Amerika Serikat. Mengutip Animeneesnetwork, Funimation Entertainment selaku distributor resmi One Piece di AS mengajukan surat perintah pengadilan yang ditunjukan pada Platform Cloud-hosting Digital Ocean INC.

Platform Digital Millennium Copyright Act menuntut infomasi kontak dari Digital Ocean. Funimation kemudian menginginkan situs tersebut memberi mereka infomasi tentang pelanggar hak cipta yang dilakukan Digital Ocean.

[Baca juga: 9 Situs yang Sangat Dilarang di Dunia ]

menurut dokumen hukum, Funimation menuduh bahwa sebuah alamat IP yang dimilika Digital Ocean merupakan menyebarkan luaskan chapter One Piece tanpa izin pihaknya, seperti mendownload, mengubah, menayangkan, serta melakukan streaming tanpa seizinnya.

Tuntutan itu dilakukan agar Digital Ocean dengan cepat menarik dan menghapus beberapa file yang telag sebarkan luaskan pihaknya. Kendati demikian kasus tersebut tidak membuat cerita One Piece terganggu di Amerika Serikat. Sebab, kisah One Piece memang banyak disukai di sana.

LEAVE A REPLY