Inilah Mobil Offroad Penjelajah Planet Mars Rancangan NASA

0
188
Inilah Mobil Offroad Penjelajah Planet Mars Rancangan NASA

Seribuu.com – Sebuah mobil konsep baru diluncurkan USA, ajang Summer of Mars festival yang diselenggarakan do Kennedy Space Center, Florida. Menjadi kesempatan untuk Parker Brothers Concept memperkenalkan Mars Rover Concept.Inilah jenis mobil offroad yang dirancang untuk menjelajahi planet Mars di luar angkasa sana. Ini adalah Mars Rovers dengan konsep baru.

[Baca juga: Pada Bulan Juni ini, Indonesia Akan Kedatangan Minimoon ]

Ini merupakan lompatan baru dari kendaraan sebelumnya Lunar Rover, dimana kali ini Mars Rover. Mobil ini dikembangkan bersama dengan Insinyur NASA (National Aeronautics and Space Administration). Hasilnya? mobil ini memilik ukuran ekstra besar, berbobot 2,7 ton, tinggi 3,3 meter, dan sanggup menampung 4 orang. Rabu (7/6/2017) dikutip Cascoop.

Bentuknya yang sangat Extreme dan tampak tangguh diperuntukkan untuk mengarungi kerasnya medan di planet Mars. Konsep ini, dipamerkan sampai akhir juni 2017. Setelah itu, mereka akan melakukan tur dibeberapa daerah East Coast, dan berhenti di wilayah Atlanta, New York City, Jersey City, dan Washingto DC.

Saat ini NASA masih merahasiakan spesifikasi teknisnya, tapi pastinya mobil ini memiliki  baterai berkapasitas 700 volt. Itu sangat memungkinkan Mars Rover mencapai kecepatan hingga 70mph (112 kpj, walaupun di planet merah tersebut, kecepatan bergerak biasanya antara 10-15 mph (16-24 kpj).

Jika kendaraan ini nanti digunakan di Mars, Mars Rover Concept hars dibongkar saar mengirim ke Mars dan dirakit kembali setelah sampai di Mars. Tentu ini akan menjadi tantangan baru bagi para astronot, menyermpurnakan Mars Rover Concept.

LEAVE A REPLY