Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa

0
44
Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa

Seribuu.com – Luis Milla telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan posisi Alfred Riedl. Sebelumnya, pria yang berusia 50 tahun itu pernah menangani Timnas Spanyol U-21 pada tahun 2010-2012.

Dibawah naungannya, Javi Martinez dkk membawah Spanyol menjadi juara Euro U-21 tahun 2011. Sekarang beberapa jebolan Spanyol U-21 itu telah menjadi Bintang lapangan di Euro.

Berikut beberapa deretan bintang top Eropa yang pernah dilatih Luis Milla yang dirangkum Seribuu.com dari berbagai sumber.

  1. De Gea (Manchester United)

    Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa 1 Sejak 2011, De Gea menjadi penjaga gawang andalan Manchester United. De Gea menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris.

  2. Juan Mata (Manschester United)

    Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa 2 Selama kurun waktu tahun 2011 – 2014, Juan Mata telah bermain untuk Chelsea. Setelah itu Tahun 2014, pesepak bola asal Spanyol ini sekarang membela tim Manchester United.

  3. Cesar Azpilicueta (Chelsea)

     Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa 3 Pemain dengan posisi bek ini pernah bermain untuk Marseille pada tahun 2012 – 2012. Selang kemudian ia diboyong oleh klub berbasis di Stamford Bridge, Chelsea pada tahun 2012.

  4. Ander Herrera (Manchester United)

    Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa 4 Ia bermain sebagai Posisi Midfielder ini memakai dengan nomor punggung 18 ketika dilatih Luis Milla. Sejak 2014 ia bermain untuk Manchester United. Sebelum ke Manchester United, ia pernah membela tim Athletic Bilbao pada tahun 2011 – 2014.

  5. Thiago Alcantara (Bayern Munich)

     Beberapa pemain hasil didikan Pelatih Luis Milla yang kini jadi Pemain Bintang di Eropa 5 Posisi Thiago sama dengan Posisi Herrera saat ini. Dulu Thiago sempat bermain di tim Barcelona selama 4 tahun, pada waktu 2009 – 2013, lalu melanjutkan sepak tejangnya ke Bayern Munich sejak tahun 2013.

LEAVE A REPLY