Berbagai Fakta dari Negara Qatar !

0
92
Berbagai Fakta dari Negara Qatar !

Seribuu.com –¬†Qatar merupakan negara gurun kecil di Teluk Persia yang berbatasan dengan Arab Saudi. Meskipun hanya semenanjung kecil, namun negara Qatar adalah negara pendapatan ekonomi tinggi yang ditopang dengan cadangan gas alam terbesar ketiga sedunia.

Namun di tahun 2017, Sebuah kabar buruk telah menimpa Qatar. Pasalnya banyak negara teluk seperti Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir untuk memutus hubungan diplomatik dengan Qatar dan dituding negara ini sebagai “negara teroris“, yang akhirnya berimbas pada krisis diplomatik Qatar.

Terlepas dari itu, Sebenarnya negara Qatar memiliki sejumlah fakta yang hebat.
Bukan hanya dari segi pendapatan negara tetapi juga fasilitas yang disediakan oleh pemerintahan. Penasaran apa aja ? Berikut informasi yang rangkum oleh Seribuu.com dari Goendonesia

  • Qatar sebagai negara terkaya di dunia

    Berbagai Fakta dari Negara Qatar ! 1 Setelah melakukan survey, akhirnya Majalah Forbes mengumumkan bahwa negara terkaya didunia dipegang oleh Qatar, dengan PDB (Produk Domestic Bruto) perkapita lebih dari 100,500 Poundsterling atau dalam sebulan mencapai Rp. 1.5 milliar.

  • Fasilitas Dari Negara

    Berbagai Fakta dari Negara Qatar ! 2 Pemerintah akan memberikan sebuah rumah kepada setiap bayi warga yang baru lahir. Selain itu bagi anak-anak warga Qatar jika akan memasuki sekolah, setiap anak dipersilahkan sekolah atau kuliah baik di dalam negeri maupun di luar negeri dengan biaya sepenuhnya dari negara. Setelah menempuh Pendidikan, mereka bebas memilih pekerjaan apapun di dalam negeri dengan gaji yang lebih tinggi daripada tenaga kerja asing. Selain itu Qatar akan memfasilitasi setiap warga yang akan menikah dengan memberikan jasa pembantu rumah tangga dan sopir. Yang paling enak menjadi warga disini, Setiap wanita yang ingin melahirkan akan difasilitasi rumah sakit sesuai kebutuhannya baik di dalam negeri atau di luar negeri.

  • Angkatan bersenjata

    Berbagai Fakta dari Negara Qatar ! 3 Seperti negara pada biasanya, Qatar juga memiliki angkatan bersenjata. Tetapi Qatar juga menyewa USA Naval dan Army untuk menjaga kondisi negaranya, serta menyewa polisi dari Negara Pakistan untuk mengatur Lalu Lintas. Sementara Jabatan Jenderal, Komandan atau Pimpinan Negara Kesatuan harus tetap Warga Negara Qatar sendiri. Di negara ini polisi banyak yang menggangur dikarenakan Kejahatan disana sangatlah rendah.

  • Bebas pajak dan hutang

    Berbagai Fakta dari Negara Qatar ! 4Fakta yang menghebohkan dari Negara Qatar adalah tidak ada Pajak!.
    Bahkan bank di Qatar semuanya bebas riba, Jika ada rakyat yang menghutang, maka akan dihapuskan pada momen-momen tertentu, seperti hari raya ulang tahun raja.

LEAVE A REPLY