Jangan Sedih! 5 Keuntungan Saat Kamu Putus Cinta dan Menjomblo

1
38
Jangan Sedih! 5 Keuntungan Saat Kami Putus Cinta dan Menjomblo

SERIBUU.COM – Siapa sih yang tidak sedih saat mengalami patah hati ketika putus cinta? Kehilangan seseorang yang disayangi memang pastinya menyakitkan. Bahkan ada banyak kasus mengalami putus cinta bisa membuat orang terpuruk sampai bunuh diri lho!

Tapi tahukah anda, putus cinta ternyata juga memiliki dampak positif? Terlebih lagi jika mantan kekasih ternyata memang bukan orang yang pantas dicintai karena sifat yang buruk atau terlalu posesif.

Berikut 5 Keuntungan Saat Putus Cinta dan Menjomblo :

  1. Bisa Menjadi Diri Sendiri Lagi

Tidak sedikit orang yang mengubah dirinya ketika berpacaran demi membahagiakan kekasih. Jika perubahannya ke arah positif mungkin baik, tapi bagaimana jika sebaliknya? Saat putus cinta, coba ingat-ingat hal apa saja yang membuat Anda berubah ke arah yang negatif.

BACA JUGA : Muda dan Cantik, Calon Dokter Ini Bikin Kaum Adam Gak Mau Sembuh!

Dulu mungkin Anda dikekang untuk melakukan segala sesuatu yang disukai. Prioritas Anda pun mulai beralih hanya untuk Si Dia. Setelah putus cinta, Anda bisa lebih bebas dengan segala hal yang dulu ia larang.

2. Lebih Banyak Waktu Dengan Sahabat

Saat pacaran apakah Anda jadi lebih jauh dari sahabat dan keluarga? Jika iya, maka putus cinta bisa menguntungkan Anda. Jika dulu Anda seolah tak punya waktu untuk mengobrol atau berdiskusi dengan teman atau sahabat, atau sekadar menghabiskan waktu santai bersama maka dengan berakhirnya hubungan asmara dengan kekasih kehidupan sosial Anda bisa jadi lebih baik.

3. Bisa Merasakan Kebebasan

Setelah putus cinta dari hubungan yang salah, tak lagi hidup Anda perlu didikte oleh mantan kekasih, seperti wajib izin sebelum berpergian atau larangan pergi bersama teman. Anda bisa menikmati kebebasan, membuat segala rencana yang disukai, kembali mengejar mimpi atau melakukan hobi, tanpa harus khawatir atau merasa buruk terhadap seseorang.

4. Bahagia Meskipun Sendiri

Berada di sebuah hubungan yang salah, menguras pikiran dan juga tawa Anda. Kadang Anda pun tak merasakannya, sampai bisa merasakan tertawa lagi dengan bebas dan lega. Menghabiskan waktu untuk tertawa bersama keluarga atau sahabat akan jauh lebih baik dibandingkan menangisi hubungan ‘beracun’ yang hanya menurunkan kualitas Anda sebagai individu.

5. Bisa Lebih Menabung

Banyak hal yang bisa Anda lakukan atau beli saat ini. Tak perlu lagi membelikan si dia kado mahal di hari ulang tahun atau perayaan hari jadi hubungan. Uang bisa diinvestasikan ke banyak hal yang lebih penting, seperti mempersiapkan masa depan –dengan pria yang lebih baik– atau menyenangkan orangtua.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY