Menghilangkan Rasa Cemburu Saat Tahu Mantan Kekasih Punya Pacar Baru

2
31
Menghilangkan Rasa Cemburu Saat Tahu Mantan Kekasih Punya Pacar Baru

SERIBUU.COM – Cemburu mungkin Anda rasakan ketika tahu mantan kekasih sudah punya pacar baru. Terlebih lagi, jika putusnya Anda dan si dia belum terlalu lama. Sedih atau bahkan menyesal putus darinya bisa saja Anda rasakan.

BACA JUGA : Jangan Sedih! 5 Keuntungan Saat Kamu Putus Cinta dan Menjomblo

Supaya tidak merasa semakin terpuruk, Anda harus menghilangkan rasa cemburu tersebut. Untuk atasi kecemburan, ini tipsnya.

1. Move On
Jika awalnya Anda mungkin berpikir bisa kembali dengan mantan kekasih, kini Anda harus membunuh keinginan tersebut. Move on menjadi cara terbaik agar bisa merelakan mantan dengan kekasih barunya.

Ubahlah pola pikir Anda, jangan terus berpikir untuk kembali lagi ke pelukannya. Keputusan untuk mengkahiri hubungan asmara pasti bukan tanpa sebab. Untuk itu, ingat kembali masalah yang ada dalam hubungan Anda. Itu cara untuk mencegah Anda memiliki obsesi pada mantan.

2. Jangan Membandingkan Diri dengan Kekasih Barunya
Anda akan semakin terpuruk jika membandingkan diri dengan wanita yang menjadi pacar mantan kekasih. Setiap orang pasti memiliki kelebihan. Bukan berarti mantan kekasih memiliki gandengan baru, Anda lebih buruk dari kekasihnya tersebut.

3. Kembangkan Rasa Percaya Diri
Agar tidak terus membandingkan diri dengan wanita yang menjadi kekasihnya, Anda perlu membangun rasa percaya diri. Giatlah bekerja, lakukanlah hobi dan travelling sebanyak-banyaknya.

Ketika Anda berhasil meraih pencapaian maka secara otomatis Anda bangga dengan diri sendiri. Di situlah kepercayaan diri tumbuh sehingga tak melulu membandingkan diri dengan wanita lain.

4. Menyibukkan Diri
Dalam rangka move on dan melupakan kecemburuan Anda, maka sibukkan diri. Lakukan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Seperti bergaul dengan teman, mengikuti kelas gym atau yoga atau menjalankan hobi Anda.

Dengan menyibukkan diri Anda menjadi lupa dengan sang mantan dan perasaan cemburu bisa semakin memudar. Tidak menutup kemungkinan, di kalangan baru Anda juga bisa mendapatkan tambatan hati baru.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY