5 Permainan ‘Jailangkung’ dari berbagai negara di dunia

0
47
5 Permainan 'Jailangkung' dari berbagai negara di dunia5

Seribuu.com¬†–¬†Permainan memanggil arwah memang bukan sesuatu yang asing lagi di dunia. Bahkan saking populernya, tidak sedikit permainan horor tersebut dijadikan film oleh para sineas.

Di Indonesia kita mengenalnya sebagai permainan Jailangkung. Namun ternyata tak hanya di Indonesia saja loh. Beberapa negara juga memiliki jenis permainan seperti ini. Dilansir Seribuu.com dari berbagai sumber, ini dia 5 permainan ‘Jailangkung’ dari berbagai negara.

  • Ouija

    5 Permainan 'Jailangkung' dari berbagai negara di dunia 1Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan kata Ouija. Yup, permainan yang sudah dibikin filmnya ini mulai dimainkan di Amerika Serikat pada tahun 1890. Permainan ini menggunakan papan Ouija dan koin. Serta para pemain harus mengucapkan mantra berulang kali hingga arwah datang.

  • Charlie Charlie

    5 Permainan 'Jailangkung' dari berbagai negara di dunia 2Permainan ini cukup populer di negara barat khususnya di Republik Dominika. Permainan ini menggunakan 2 pensil dan kertas bertuliskan Yes dan No serta ucapkan mantra “Charlie, Charlie, can we play?” Bila pensil bergerak ke arah dalam, bermakna “Ya” serta bila ke arah luar bermakna “Tidak”.

  • Kokkuri-San

    5 Permainan 'Jailangkung' dari berbagai negara di dunia 3Mirip dengan Ouija, Kokkuri juga menggunakan papan dan uang koin 10 yen. Permainan ini bisa dilakukan oleh 2 orang atau lebih. Dan secara bersamaan tangan mereka ditempelkan di koin tersebut.

  • Devil’s Face

    5 Permainan 'Jailangkung' dari berbagai negara di dunia 4Permainan memanggil arwah ini konon berasal dari Spanyol. Cara bermainnya adalah kamu harus masuk ke mandi yang ada cerminnya sesaat sebelum tengah malam. Juga bawa 12 lilin hitam dan matikan lampu. Lalu nyalakan lilin tepat di depan cermin dan berdirilah di hadapannya. Wajah hantu tersebut akan muncul di cermin.

  • Jailangkung

    5 Permainan 'Jailangkung' dari berbagai negara di dunia5Pemainan horor asli Indonesia ini jelas sudah tidak asing lagi. Menggunakan boneka Jailangkung yang terbuat dari batok kelapa dan kayu ini kita dapat memanggil arwah orang yang ingin kita temui dengan menggunakan mantra tertentu.

LEAVE A REPLY