Menyetir Sambil Live Facebook, Tiga Penumpang Mobil Ini Tewas

1
31
Menyetir Sambil Live Facebook, Tiga Penumpang Mobil Ini Tewas

SERIBUU.COM – Menyetir sambil menggunakan ponsel sudah jelas-jelas tidak disarankan karena sangat membahayakan. Pengendara harus tetap fokus dengan pandangannya di depan agar bisa menyetir dengan aman.

Jangan sampai yang terjadi seperti di India baru-baru ini. Meski si pengendara tak terlihat bermain ponsel saat menyetir, namun penumpang di sebelahnya justru sedang melakukan live Facebook.

BACA JUGA : Jangan Sok-Sokan, Selalu Matikan Mesin Kendaraan dan HP Saat Mengisi BBM

Tapi itu membuat si pengendara terganggu konsentrasinya dan juga ingin narsis tampil dalam video yang direkam temannya. Sebelum kecelakaan terjadi tampak mereka mendengarkan musik dengan volume cukup keras hingga saking asyiknya si pengendara tak sadar mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Si pengendara yang ingin menyalip mobil di depannya tiba-tiba kehilangan kendali mobil dan mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Mobil kemudian langsung menghantam pembatas jalan.

Mobil yang dikendarai adalah mobil jadul Maruti 800 sehingga tak dilengkapi fitur keamanan yang mumpuni. Dari empat penumpang dalam mobil, tiga di antaranya tewas di tempat kejadian, sementara satu sisanya masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY