Hamil Usai Diperkosa, Anak 13 Tahun di India Telah Melahirkan

0
23
Hamil Usai Diperkosa, Anak 13 Tahun di India Telah Melahirkan

SERIBUU.COM – Seorang anak berumur 13 tahun di India yang hamil usai diperkosa, telah melahirkan bayinya dengan selamat. Bocah tersebut melahirkan seorang bayi laki-laki.

Bocah tersebut sebelumnya telah mendapat izin dari Mahkamah Agung India untuk menggugurkan kandungannya yang berumur 32 minggu. Ini jauh dari batasan legal 20 minggu untuk pengguguran kandungan dikarenakan adanya bahaya bagi nyawa ibu atau bayi.

Pada Rabu (6/9) lalu, MA India mengizinkan anak perempuan tersebut untuk menggugurkan kandungannya dikarenakan trauma yang dialaminya. Juga penderitaan mendalam yang dialaminya saat ini. Ini merupakan sebuah keputusan MA yang langka.

BACA JUGA : Sang ayah sibuk main HP, anak ini hampir jatuh dari eskalator

Menurut Nikhil Datar seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (9/9/2017), seorang dokter di Mumbai yang telah memeriksa anak tersebut, para dokter memutuskan untuk menyelamatkan janin tersebut. Dikatakannya, keputusan ini sebenarnya sejalan dengan perintah MA.

“Menghentikan kehamilan seperti yang diinginkan MA berarti menghentikan kehamilan dan bukan membunuh janin tersebut,” kata Datar kepada AFP.

Bayi lak-laki yang dilahirkan prematur tersebut, saat ini masih dirawat di ruang perawatan intensif bayi baru lahir. Selanjutnya bayi tersebut akan diadopsi.

Kasus anak perempuan ini telah menyita perhatian publik dan media India. Anak perempuan yang tidak disebutkan namanya itu, hamil setelah diperkosa seorang kolega ayahnya. Pria tersebut telah ditangkap polisi.

LEAVE A REPLY