Tolak Anaknya Divaksin, Seorang Ibu di Michigan Dipenjara 7 Hari

2
23
Tolak Anaknya Divaksin, Seorang Ibu di Michigan Dipenjara 7 Hari

SERIBUU.COM – Seorang ibu bernama Rebecca Bredow dijatuhi hukuman tujuh hari penjara oleh pengadilan di negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Hal itu lantaran Bredow menolak anaknya divaksin.

Dilansir BBC, Kamis (5/10/2017), semula Bredow dengan mantan suami sepakat agar anak mereka yang berusia 9 tahun divaksin. Namun Bredow melanggar kesepakatan itu dan punya keyakinan sendiri.

BACA JUGA : Nyawa anaknya diselamatkan, sang ayah malah minta ganti rugi ke dokter

Di pengadilan, Bredow mengatakan imunisasi bertentangan dengan keyakinannya. “Saya lebih baik duduk di belakang jeruji besi untuk hal yang saya yakini daripada menyerah pada sesuatu yang sama sekali tidak saya percaya,” kata Bredow.

Diketahui, negara bagian Michigan memiliki aturan agar orangtua memvaksinasi anak mereka. Pemerintah mengeluarkan rekomendasi soal vaksin selanjutnya memberikan persyaratan itu ke distrik sekolah setempat.

BACA JUGA : Ibu ini minta donasi untuk anaknya yang meninggal, faktanya mengerikan!

Jika orang tua tidak mematuhi pedoman vaksinasi di sekolah, anak tersebut tidak diizinkan masuk sekokah. Seorang penasihat anti-vaksinasi mengatakan banyak orang tua yang ketakutan anaknya divaksin karena bisa menyebabkan autisme.

Sebab itu kasus orang tua yang dipenjara karena menolak anak divaksin tersebut bukan pertama kalinya. Tingkat imunisasi anak di Michigan juga termasuk yang terburuk di Amerika Serikat yakni menempati peringkat 43 dari 50.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY