Gubernur Anies Ingin Solusi Jangka Panjang di Tanah Abang

0
25
Gubernur Anies Ingin Solusi Jangka Panjang di Tanah Abang

SERIBUU.COM – Kawasan pasar Tanah Abang merupakan salah satu area yang akan ditata oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Sang Gubernur akan menata untuk kepentingan jangka panjang.

“Saya ingin memastikan bahwa solusi yang diterapkan adalah solusi yang bisa panjang, jangan solusi yang sifatnya menarik, keliatan bagus, tapi temporer,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (5/11/2017).

BACA JUGA : Warga Ibu Kota Mulai Mengadu ke Anies-Sandi

Selain solusi jangka panjang, kata Anies, hal utama yang perlu diperhatikan adalah mengenai pengawasan. Tanpa pengawasan perubahan di Tanah Abang akan sia-sia.

“Kalau nggak diawasin nanti masalah lagi. Atau kalau pengawasannya berjalan baik, tapi dalam periode tertentu berubah lagi,” ujar Anies.

Apa solusi permanen untuk Tanah Abang itu? Formulanya sudah ditemukan. Anies belum mau mengungkapnya karena masih ingin dimantabkan lagi.

BACA JUGA : Sandiaga Akan Temui AHOK? Ingin bahas apa ya?

“Kita ingin cari solusi yang permanen lah. Sudah ketemu, tapi kami ingin pastikan dulu. Pastikannya bagaimana? ya dengan memanggil semua stakeholders. Saya sudah bilang kemarin, saya tidak mau umumkan sebelum semua stakeholders diajak bicara,” ujar Anies.

Wagub Sandiaga Uno sebelumnya menyatakan penataan Tanah Abang juga dilakukan dengan sentuhan teknologi.

“Kebetulan saya habis lewat situ dan mungkin ada pengalaman langsung riil yang bisa dipakai untuk referensi, tapi juga kebetulan kami teman-teman dari online membutuhkan waktu lama karena dari yang kami coba luncurkan itu butuh modifikasi dari IT mereka,” kata Sandiaga.

LEAVE A REPLY