Tantang polisi berkelahi, pemuda ini dapat balasan mengejutkan

0
21
Tantang polisi berkelahi, pemuda ini dapat balasan mengejutkan

SERIBUU.COM – Acara car free day (CFD) di sekitar alun-alun Kota Jepara diwarnai insiden kurang mengenakkan, Minggu (10/12). Seorang pemuda nekat menyerang polisi yang sedang bertugas menjaga di area car free day.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @humas.resjepara, pemuda yang diketahui bernama Zainal Abidin terdengar berkata kasar. Ia juga terlihat mendorong dan menantang berkelahi Bripka Anton Catur.

BACA JUGA : Gara-gara buang sampah sembarangan, pria ini berantem sama anggota TNI

Insiden ini bermula saat Zainal yang mengendarai sepeda motor berniat menerobos barikade. Bripka Anton yang sedang bertugas pun melarang mengingatkan untuk tidak melintasi barikade.

Pada saat diingatkan, Zainal malah tidak terima dan menantang petugas. Dalam video tersebut, Bripka Anton awalnya tampak tak ingin meladeni tantangan Zainal. Namun saat Zainal berusaha menendang, Bripka Anton langsung menangkap dan berusaha melumpuhkan Zainal. Tak diduga, warga pun langsung ikut membantu polis menangkap pemuda 21 tahun tersebut. Berikut video insiden tersebut:

@Regranned from @indozone.id – Dari pantauan Grid.ID video pemuda yang ngamuk ini beredar di akun Instagram @humas.resjepara. Tak hanya mengamuk, pemuda itu bahkan sempat memukul polisi. Beruntung polisi yang yang ada di video itu tak terselut emosi. Polisi tersebut hanya menghindar dan tak membalas satupun pukulan yang dilayangkan pemuda tersebut. Dalam video itu, si pemuda juga menantang dan berteriak ke polisi. Nah, dari keterangan akun Instagram itu menceritakan kronologi singkatnya. Ternyata pemuda yang diketahui bernama Zainal Abidin (21) itu menerobos barikade CFD. Polisi yang bernama Bripka Anton Catur pun menegurnya. Namun, Zainal malah tak terima dengan teguran tersebut. ⠀ "Diingatkan untuk tidak menerobos. Di CFD juga banyak warga yang sedang aktifitas ada yang olahraga juga. Tapi malah menantang petugas yang mengingatkan," kata AKBP Yudianto dikutip Grid.ID dari tribunjateng.com. Hal itu lah yang menjadi pemicu keributan ini. ⠀ "Setelah diingatkan malah menantang. Anggota saya tidak membalas, cuma diam. Tapi malah ditendang bahkan sampai dipukul," katanya. Melihat seorang anggota polisi dipukul. Akhirnya sejumlah warga berdatangan untuk melerai dan mengamankan pelaku. Bahkan di akhir video saat Zainal menendang polisi. Dengan sikap tangan polisi memegang kaki Zainal. Pelaku pemukul anggota polisi saat ini tengah diamankan di Mapolres Jepara. Untuk menjalani proses hukum, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan cek kejiwaan terhadap pelaku. (Source: GRID) ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys! #kamuharustau #indozone ➖➖➖ #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt #cute #instadaily #followme #happy #follow #selfie #picoftheday #cfd #mengamuk #polisi

A post shared by POLRES JEPARA (@humas.resjepara) on

LEAVE A REPLY