Menunduk Saat Ditanya Hakim, Setya Novanto: Saya Kurang Sehat

0
18
Menunduk Saat Ditanya Hakim, Setya Novanto: Saya Kurang Sehat

SERIBUU.COM – Terdakwa kasus dugaan korupsi megaproyek e-KTP Setya Novanto terus diam saat ditanya majelis hakim di persidangan. Dia mengaku kurang sehat.

Novanto terus menunduk saat duduk di kursi terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

BACA JUGA :  Dinyatakan Sehat, Novanto Tetap Menunduk dan Tak Jawab Hakim

Ketua majelis hakim Yanto mencoba mengawali sidang dengan bertanya sejumlah hal mendasar. “Nama lengkap terdakwa?” tanyanya. Namun Novanto terus menunduk.

Novanto juga menunduk dan diam seribu bahasa saat ditanya soal tempat/tanggal lahir, alamat tinggal, agama, dan kebangsaannya.

“Apakah pemeriksaan Saudara bisa dilanjutkan pelan-pelan nanti kalau capek, sakit, kita skors. Kita istirahat. Mendengar suara saya?” tanya hakim.

BACA JUGA : Jadi Tersangka e-KTP, Setya Novanto Terancam Penjara Seumur Hidup

Mikrofon pun didekatkan ke mulut bekas Ketua DPR itu. Dia menjawab dengan suara pelan bahwa dirinya dalam kondisi tidak sehat.

“Saya kurang sehat,” katanya.

Tim dokter KPK sebelum sidang dimulai pagi tadi telah melakukan pemeriksaan dan Novanto dinyatakan sehat. Saat diperiksa ulang ketika sidang diskors siang tadi, Novanto juga mereka nyatakan dalam kondisi sehat.

LEAVE A REPLY