Stres di Tempat Kerja? Lakukan Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasinya

0
11
Stres di Tempat Kerja? Lakukan Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasinya

SERIBUU.COM – Pekerjaan yang seakan tidak ada habisnya, tekanan kerja serta jenuh terhadap rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja seringkali menjadi pemicu stres di tempat kerja. Bukan tidak mungkin, hal ini akan berdampak pada performa kerja.

BACA JUGA : 10 Jawaban Ampuh yang Harus Kamu Prattikan Saat Melakukan Wawancara Kerja

Apapun penyebab stres yang Anda miliki, Anda bisa mengurangi atau mengatasi stres di tempat kerja. Berikut 8 cara menghilangkan stres yang dapat Anda coba seperti dilansir dari womensweekly.com.sg. Apa saja?

1. Ajukan pertanyaan lebih banyak

Jika Anda telah diberi sebuah proyek tapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya sebaiknya jangan ragu mengajukan pertanyaan. Hal ini dikarenakan untuk menyingkirkan kesalahpahaman dan mengurangi kemungkinan miskomunikasi, sehingga dapat dengan mudah mengurangi stres.

2. Lepaskan perangkat digital

Jika Anda terus-menerus harus bekerja dengan menggunakan telepon, email, dan akun media sosial buatlah jadwal untuk mengistirahatkan diri Anda dari gadget.

3. Atur diri Anda lebih baik

Selalu panik dan khawatir cenderung menyebabkan burnout. Jadi atur diri Anda sebaik mungkin saat bekerja. Buatlah daftar rincian tentang apa yang harus Anda lakukan pada hari itu dan cobalah untuk mencapainya.

4. Pergi keluar untuk makan siang

Pergi keluar untuk mendapatkan udara segar dan bersantai bisa membantu menghilangkan tekanan dan memberi waktu untuk Anda memulihkan diri dan menyegarkan pikiran.

5. Minum air yang cukup

Bila Anda stres, kemungkinan Anda lupa akan pentingnya hidrasi. Disarankan minum air yang cukup untuk mencegah sakit.

6. Ambil istirahat sejenak

Penting mengambil waktu untuk beristirahat sejenak di sela-sela pekerjaan Anda. Entah itu jalan kaki ke pantry untuk mengambil minum atau melakukan latihan sederhana di meja kantor.

7. Bersantai sepulang kantor

Ambilah beberapa waktu untuk menenangkan pikiran Anda, bisa dengan latihan pernapasan atau dengan ritual meditasi sederhana.

8. Berhenti overthinking

Memikirkan sesuatu secara berlebihan akan membuat mental Anda kacau sehingga Anda mengalami insomnia dan makin stres dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY