Dear Anak Muda, Jangan Hanya Kerja Keras Tapi Juga Wajib Kerja Cerdas!

0
33
Dear Anak Muda, Jangan Hanya Kerja Keras Tapi Juga Wajib Kerja Cerdas!

SERIBUU.COM – Berhasil lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan impian pastinya jadi hal yang membanggakan. Tapi, setahun dua tahun bekerja, kamu mulai merasakan karier yang gitu-gitu saja. Padahal sudah sesuai dengan passion dan impian yang dimiliki.

BACA JUGA : Selain Usia yang Muda, ini 6 Alasan Kamu Perlu Bertahan dengan Gaji Satu Jutaan

Karier stuck nggak selamanya berarti kamu harus pindah ke tempat baru. Coba introspeksi diri dulu. Anak muda jangan cuma kerja keras saja, tapi wajib kerja cerdas!

Sudah Bekerja, Jangan Malah Bikin Skill Kamu Nggak Berkembang

Kamu memang sudah bekerja, tapi bukan berarti lalu berhenti belajar. Manfaatkan momen bekerja sebagai sarana mengembangkan diri di mana kamu bertemu dengan banyak orang baru yang bisa ‘dicuri’ ilmunya.

Nggak sedikit dari pekerja muda yang terlena dengan posisi mereka saat ini. Tanpa sadar, mereka jadi malas mengembangkan diri dan inilah yang menjadi salah satu alasan yang bikin karier mereka jadi stuck.

Cerdas Melakukan Manajemen Pekerjaan

Rahasia kerja cerdas adalah pandai melakukan manajemen pekerjaan. Apalagi kalau menghadapi banyak pekerjaan dengan deadline yang hampir bersamaan. Setiap hari pulang larut malam bukan jadi pertanda kalau kamu adalah pegawai yang rajin.

Justru ini menjadi sinyal manajemen waktu yang kurang baik. Terlalu sering lembur nggak hanya bikin badan jadi lelah, tapi juga mempengaruhi kreativitas yang dimiliki. Gimana bisa menghasilkan ide yang amazed kalau badan saja terlalu capek?

Cermat Melihat Peluang yang Ada, Jangan Terjebak Zona Nyaman

Ini dia salah satu hal yang kadang nggak disadari para pekerja muda. Terjebak di zona nyaman seringnya membuat kamu jadi malas untuk menerima tantangan baru. Padahal, faktor itulah  yang bisa membuatmu nggak berkembang.

Millennial harus cermat melihat peluang yang ada. Nggak hanya peka dengan tawaran pekerjaan baru yang lebih baik dari sebelumnya, tapi terlibat side job project juga dapat menjadi hal yang memberikan banyak pengalaman dan membantu kemajuan karier kamu.

Karena Ide Bisa Datang Kapan Saja, Kemampuan Multitasking Itu Wajib

Sebagai pekerja millennial masa kini, kemampuan multitasking jadi salah satu hal yang wajib banget dimiliki. Jangan ngaku millennial yang bisa kerja cerdas kalau belum bisa melakukan multitasking.Apalagi ide bisa datang kapan saja, nggak hanya terbatas pada ruangan yang ada di kantor atau di depan laptop.

Siapa tahu creative idea yang membantu project kamu malah datang waktu lagi hangout bareng teman, nonton film favorit di bioskop, saat terjebak macet di jalan, atau ketika lagi ngobrol dengan pasangan. Inilah yang membuat multitasking itu perlu!

LEAVE A REPLY