11 Fakta unik tentang Mr. P yang nggak banyak orang tahu

1
46
11 Fakta unik tentang Mr. P yang nggak banyak orang tahu

SERIBUU.COM – Bagi kebanyakan orang, membahas organ vital seperti penis tentu merupakan hal yang cukup sensitif. Nggak heran beberapa orang lebih memilih menghindari pembicaraan yang berkaitan dengan organ intim tersebut.

Padahal kalau kamu mau organ vitalmu sehat, tentu kamu harus mengenalnya dengan baik terlebih dahulu. Nah, berikut Seribuu.com sajikan fakta-fakta terkait ‘senjata’ pria yang nggak banyak orang tahu, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/1).

1. Rata-rata ereksi.
Normalnya seorang pria bisa mengalami 11 kali ereksi setiap hari. Namun 9 dari 11 ereksi tersebut rata-rata terjadi ketika sedang tidur.

2. Pertumbuhan.
Penis seorang pria akan terus bertumbuh, hingga pria tersebut berusia di awal 20-an.

3. Ukuran rata-rata.
Ukuran rata-rata penis orang dewasa adalah 8-9 sentimeter ketika sedang tidak ereksi. Sedangkan saat ereksi, menurut studi yang diterbitkan dalam the Journal of Sexual Medicine ukuran rata-ratanya akan menjadi sekitar 14 sentimeter.

4. Bisa mengecil.
Hati-hati, ukuran penis bisa menyusut akibat kebiasaan merokok. Hal ini terjadi karena merokok akan mengganggu aliran darah yang diperlukan untuk ereksi. Jadi buat kamu yang nggak mau kejantanannya berkurang, mending jauhi rokok.

5. Penis yang sehat akan ereksi pada malam hari.
Penis normalnya akan mengalami ereksi pada malam hari. Akan menjadi kurang baik jika penis tidak ereksi pada malam hari. Resiko kehilangan kelenturan bisa terjadi atau bahkan menyusutkan ukurannya.

6. Penis bisa rusak.
‘Senjata’ pria ini bisa saja rusak akibat terkilir saat terjadi ereksi. Hal ini terjadi karena saluran yang terisi darah di dalam penis pecah saat terkilir. Untungnya ini jarang terjadi. Namun jika terjadi, biasanya akan disertai rasa yang sangat sakit.

7. Kesehatan penis sama dengan kesehatan tubuh.
Apa yang terjadi pada penis bisa menjadi indikasi apa yang terjadi pada kesehatanmu. Itulah mengapa penis disebut organ vital. Penis yang sulit ereksi biasanya disebabkan karena perubahan pola makan dan tidur. Artinya jika penismu sehat maka tubuhmu juga sehat.

8. Penis bukan otot.
Banyak yang menganggap penis adalah sebuah jaringan otot. Padahal saat ereksi, otak tidak bisa menggerakkan penis, itulah mengapa penis bukan otot. Pembesaran penis saat ereksi menghambat nadi yang biasanya mengalirkan darah ke penis.

9. Orgasme pria lebih cepat dari wanita.
Orgasme pria biasanya hanya berlangsung selama 6 detik. Berbeda cukup jauh dengan wanita yang orgasmenya bisa berlangsung selama 23 detik.

10. Anomali penis.
Meski sangat jarang, namun ada pria yang dilahirkan dengan dua penis. Kondisi ini dikenal dengan nama diphallus. Kondisi ini seringnya juga diiringi dengan anomali lain yang membuat operasi jadi perlu dilakukan di area genital.

Anomali lain yang bisa dialami oleh para pria adalah priapism, yakni menderita ereksi terus menerus hingga empat jam lamanya. Hal ini biasanya terjadi karena gagalnya aliran darah kembali dari penis ke seluruh bagian tubuh, walaupun penyakit ini seringnya ditemukan pada penderita anemia dan leukemia.

11. Ukuran itu penting.
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, wanita akan lebih mungkin mendapatkan orgasme jika mereka berhubungan seks dengan pria yang memiliki penis panjang. Namun meski berukuran kecil sekalipun, penis masih mempunyai kemampuan untuk menyentuh setiap sudut vagina.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY