Fredrich Yunadi dan dr Bimanesh resmi menjadi tersangka

1
21

SERIBU.COM – Fredrich Yunadi dan dr Bimanesh resmi menjadi tersangka, pernyataan tersebut telah di umumkan secara resmi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus dugaan menghalang-halangi penyidikan kasus korupsi pengadaan e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

BACA JUGA : Surat Gugatan Cerai ke Vero Sudah Ditandatangani Ahok

Penetapan tersangka Fredrich Yunadi dan dr Bimanesh diumumkan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam sebuah konferensi pers di Gedung KPK, Rabu (10/1/2018).

penetapan kedua tersangka tersebut di landasi dengan 2 bukti yang cukup terpenuhi. Basaria mengatakan, Fredrich dan dr. Bimanesh diduga bekerja sama untuk memanipulasi data medis yang digunakan Setya Novanto menghindar dari pemeriksaan KPK.

“FY dan BST melanggar Pasal 21 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU 20/2001 junto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP,” pernyataan dari Basaria.

BACA JUGA : Pengadilan Negeri Jakarta Utara Benarkan Ahok Gugat Cerai Vero

Terakhir KPK menghimbau agar pihak yang menjalankan profesi sebagai pengacara ataupun dokter agar bekerja sesuai dengan etika profesi, dengan profesional kerja yang baik dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela, serta tidak menghambat atau menghalang-halangi proses hukum yang berlaku, khususnya upaya pemberantasan korupsi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY