Penyanyi Ed Sheeran dan Tim McGraw Digugat Musisi Australia

1
28

SERIBUU.COM – Dua musisi Australia sudah mengajukan pengaduan pelanggaran hak cipta kepada Ed Sheeran dan penyanyi musik country Tim McGraw serta Faith Hill, dengan tuduhan meniru salah satu lagu mereka.

Sean Carey, mantan gitaris band Thirsty Merc, dan pemain keyboard serta penulis lagu ‘Beau Golden’ mengatakan, lagu berjudul ‘The Rest Of Our Life’ dari Tim McGraw dan Faith Hill serta ditulis oleh Sheeran, secara keseluruhan hampir sama dengan lagu mereka yang berjudul ‘When I Found You’.

BACA JUGA : Siapa Sangka 10 Artis Hollywood Ini Ternyata ‘GAY’

“Peniruannya, dalam banyak hal, secara verbal, kata demi kata menyalin elemen penting dan asli lagu tersebut, dan begitu jelas untuk pengamat biasa,” kata Richard Busch, pengacara untuk kedua musisi Australia tersebut, dalam berkas pengaduan.

Busch berhasil mewakili keluarga Marvin Gaye pada tahun 2015 dalam gugatan hak cipta atas lagu dari penyanyi Robin Thicke dan Pharrell Williams berjudul ‘Blurred Lines’.

Ia juga pernah menggugat Sheeran sebelumnya, dituduh melakukan penggunan tanpa izin atas lagu yang berjudul ‘Photograph’. Kasus itu diselesaikan di luar pengadilan.

BACA JUGA : Hina korban bunuh diri di Jepang, YouTuber Logan Paul dikecam dunia

musisi Australia tersebut tidak menyangkal atas kesamaan di antara lagu-lagu itu di bulan Desember, ketika seorang penggemar mencuit Rae di Twitter menanyakan apakah ia telah mendengar lagu baru McGraw and Hill “karena itu terdengar seperti When I Found You’.”

Gugatan tersebut terjadi beberapa hari setelah perselisihan terkait hak cipta antara grup musik Radiohead dan penyanyi Lana Del Ray.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY