Salju Kembali Turun di Gurun Sahara

0
11
2

SERIBUU.COM – Salju Kembali Turun di Perbukitan Gurun Sahara, Salju tersebut menutupi bukit-bukit pasir dengan ketebalan 40 cm.

BACA JUGA : Pantai ini Ternyata Lokasi Selancar Kelas Dunia

Ketika berbicara tentang salju dan gurun, sepertinya dua hal tersebut agak tidak mungkin saling bertemu. Namun setelah 37 tahun, salju kembali turun di Gurun Sahara, Afrika Utara. salju terlihat menyelimuti pasir selama satu hari, yang akhirnya mencair. Salju terakhir kali turun di kawasan ini pada tahun 1979 yang turun karena terbawa badai.

Salju awalnya turun di kota Aljazair Ain Sefra pada Minggu (7/1) dini hari. Hal ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk beradu cepat satu sama lain menuruni lereng. Namun, meningkatnya suhu menyebabkan salju kembali meleleh pada siang hari.

BACA JUGA : Ambruknya Balkon di Gedung Bursa Efek Indonesia

Gurun Sahara menyimpan banyak misteri. Apakah turunnya salju di kawasan Gurun Sahara adalah efek dari pemanasan global? Sampai saat ini belum ada penjelasan pasti dari fenomena yang terjadi di Gurun Sahara. Tapi, nggak menutup kemungkinan sedikit banyak penyebab dari turunnya salju di Gurun Sahara adalah pemanasan global.

LEAVE A REPLY