Bill Gates Bakal Lunasi Hutang Nigeria ke Jepang 76 juta dollar AS

2
50

SERIBU.COMNigeria memiliki hutang 76 juta dollar AS atau setara Rp 950 miliar terhadap Jepang Dalam rangka untuk pemberantasan polio. Pinjaman itu tersedia melalui program Overseas Development Assistance (ODA) yang diselenggarakan Pemerintah Jepang pada 2014 lalu, di khususkan menanggulangi wabah polio di seluruh dunia.

BACA JUGA : Pria Ini tak Mandi Selama Lebih dari 60 Tahun.

Hasil dari pinjaman tersebut, Nigeria dinyatakan telah bersih dari polio pada 2017 lalu. Akan tetapi, utang ke Jepang itu bisa dibilang sangat sulit di tebus karena Nigeria termasuk negara miskin dengan penduduk miskin terbanyak di dunia.

Bill Gates, Pendiri Microsoft pun turun tangan melihat kondisi ini. Bill Gates, yang aktif dalam kegiatan filantropi itu mengumumkan bakal melunasi utang Nigeria ke Jepang.

BACA JUGA : Mobil Unik ini Di Tilang Polisi

Tidak hanya karena Bill Gates dan sang istri Melinda Gates memang sering berderman, tetapi juga karena keduanya peduli dengan isu kesehatan. Polio merupakan salah satu prioritas utama Bill and Melinda Gates Foundation, yakni organisasi filantropis privat terbesar di dunia milik pasangan suami istri tersebut.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY