Resmikan Tol Trans Sumatera, Presiden Jokowi Jajal dengan Truk

0
15

seribuu.com – Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah di resmikan oleh Presiden Jokowi, selesai peresmian, Presiden Jokowi langsung meninjau jalan bebas hambatan itu dengan truk putih. Presiden duduk di kursi di samping supir yang mengendarai truk.

BACA JUGA : Pak Jokowi Beli Motor Karya Anak Bangsa

Iring-iringan rombongan Presiden Jokowi saat menjajal Jalan Tol Trans Sumatera (BPMI).
Menurut Presiden, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar merupakan salah satu dari proyek strategis nasional dan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Proyek ini telah dimulai tiga tahun yang lalu. Pembangunannya menghabiskan biaya sebesar Rp16,8 triliun.JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar ruas Pelabuhan-Bakauheni sepanjang 8,9 km dan ruas Lematang-Kotabaru sepanjang 5,64 km.

BACA JUGA : Bill Gates Bakal Lunasi Hutang Nigeria ke Jepang 76 juta dollar AS

Sedikitnya ada 3 truk yang disediakan untuk menjajal tol. Truk yang dinaiki Presiden adalah jenis truk pengangkut pasir atau dump truk yang biasa ada di proyek infrastruktur.

Saat peresmian, Presiden meminta agar tol dari Bakauheni hingga Palembang selesai sebelum pelaksanaan Asian Games. Presiden optimis jalan tol tersebut akan tuntas pada bulan Juni 2018, meski masih ada beberapa persoalan.

LEAVE A REPLY