Keindahan Danau Hillier yang Berwarna Pink di Australia

2
37

seribuu.comDanau Hillier, Adalah sebuah danau yang terletak di Pulau Middle, bagian Barat Australia, pulau terbesar dalam gugus kepulauan Recherche Archipelago di lepas pantai Experance.

Dari udara bisa terlihat jelas sebuah dau yang terlihat padat seperti permen karet yang berwarna pink. Danau tersebut memiliki luas sekitar 600 meter. Danau Hillier dikelilingi tepian pasir dan lebatnya pohon Paperbark dan Eukaliptus.

BACA JUGA : 10 Foto hidangan penutup di restoran ini , pasti bikin mau muntah !

Diduga akibat badai, suhu udara panas dan sedikit curah hujan menyebabkan perubahan warna yang signifikan pada danau tersebut mempengaruhi algae yang ada di dalam air. Algae tumbuh di lapisan kerak garam dan di bagian dasar danau terdapat pigmen merah atau beta carotene sebagai bagian dari proses fotosintesis, alhasil menghasilkan kandungan gula yang sangat tinggi.

Namun dilansir dari Dailymail, diketahui karena kehadiran mikroba Extremophile yang membuat warna danau tersebut berubah menjadi pink. Mikroba Extremophile dapat hidup dalam lingkungan yang memiliki tingkat salinitas tinggi.

BACA JUGA : Inilah 11 Hal Tentang Islandia dan Greenland, Dua Wilayah yang Seolah Namanya Tertukar

Karena kondisinya yang masih sangat alami, danau inipun banyak dijadikan sebagai tempat burung bermigrasi dan dinobatkan sebagai Important Bird Area (IBA), seperti dilansir Australia, Rabu (06/04/2016)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY