Fenomena Supermoon Bisa Dilihat di Ancol

0
14

seribuu.com – Fenomena supermoon kebali muncul di langit Jakarta. Fenomena ini terjadi karena pada saat berlangsungnya tiga peristiwa alam secara bersamaan, mulai dari Supermoon, Blue Moon, dan Gerhana Bulan Total. Gabungan peristiwa itu yang membuatnya dinamakan Super Blue Blood Moon atau gerhana bulan biru kemerahan. Pada saat itu bulan akan berada pada titik terdekat dengan bumi.

BACA JUGA : Bikin Ngakak ! Filmnya Sudah Mulai Tayang, Cover Novel Dilan Banyak Penirunya.

Pihak Ancol telah menyiapkan tempat berkumpul bagi pengunjung yang ingin melihat fenomena ini. untuk melihat secara langsung fenomena langka yaitu trilogi supermoon. Peristiwa ini sangat langka mengingat hanya terjadi dalam siklus 150 tahunan.

Untuk menyambut kunjungan masyarakat tersebut, Pengelola Ancol menyiapkan titik kumpul di Jembatan Cinta (Le Bridge) yang berlokasi di Pantai Timur Ancol. Dipilihnya lokasi tersebut agar pengunjung dapat melihat proses Supermoon dengan jelas karena jembatan tersebut menjorok ke tengah laut maka diharapkan fenomena alam tersebut dapat terlihat jelas.

BACA JUGA : Keindahan Danau Hillier yang Berwarna Pink di Australia

Tidak hanya menyediakan lokasi pengamatan, Pengelola Ancol bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol menyelenggarakan sholat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol.

LEAVE A REPLY