Saham Facebook Turun, Mark Zuckerberg Rugi Rp 825 Triliun

0
32

Seribuu.comFacebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer yang digunakan masyarakat dunia. dari orang biasa, selebriti sampai pejabat dunia menggunakan Facebook untuk berinteraksi .

kebanyakan orang sudah tahu jika Facebook atau yang biasa disebut FB ini didirikan oleh Mark Zuckerberg. Dikarenakan Facebook begitu mendunia, termasuk Indonesia, Mark punya pendapatan triliunan yang membuatnya jadi salah satu orang terkaya di dunia dengan usianya yang masih muda.

Akan tetapi, Facebook Inc. baru baru ini terkena masalah. Dilansir dari Bloomberg, Facebook mendapat pemeriksaan dari badan pengawas privasi Amerika Serikat. Badan pengawas menduga sebuah perusahaan pengolah data mendapatkan 50 puluh juta data pribadi pengguna Facebook, yang disinyalir membantu terpilihnya Donald Trump sebagai presiden.

Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat juga menyelidiki apakah Facebook melanggar peraturan keputusan persetujuan 2011 tentang keamanan data pengguna. Menurut sebuah sumber, data pribadi pengguna Facebook diserahkan kepada Cambridge Analytica tanpa sepengetahuan user. Gara-gara kasus ini, pihak Kongres Amerika Serikat ingin mendengarkan testimoni secara langsung dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

BACA JUGA : Kembalikan Uang Pelanggan hingga $ 400 Juta yang Dicuri Hacker

Sementara itu, kasus ini ternyata berdampak buruk untuk saham Facebook. Dua hari setelah kasus bocornya data pengguna diketahui publik, saham Facebook langsung anjlok. Selasa (20/3), saham perusahaan tersebut turun hingga 6,8% terburuk dalam empat tahun ini.

Turun 6,8% ini sama nilainya dengan kehilangan US$ 60 miliar atau lebih dari Rp 825 triliun. Bahkan gara-gara ini, Mark Zuckerberg yang semula jadi nomor 4 orang terkaya di dunia, kini turun ke posisi 6.

LEAVE A REPLY