Marco Asensio, menjadi andalan Madrid

0
14

SERIBUU.COM, Munich – Marco Asensio jadi pahlawan kemenangan Real Madrid di kandang Bayern Munich. Gol yang makin mengenaskan status Asensio sebagai supersub El Real.

Pada leg I semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB tadi, Madrid sudah digempur sejak awal oleh Bayern yang unggul penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen.

Apalagi Bayern tampil lebih agresif saat mereka membuat 17 attempts dengan lima mengarah ke gawang, sementara Madrid cuma punya tujuh attempt dan empat di antaranya tepat sasaran.

Bahkan Madrid harus kebobolan lebih dulu lewat Joshua Kimmich pada menit ke-28 sebelum menyamakan skor lewat Marcelo di menit ke-44. Madrid lantas berada di atas angin kala mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-56.

Asensio, masuk menggantikan Isco yang cedera di babak pertama, lantas membuat publik Bayern bungkam. Lewat serangan balik cepat, Asensio melakukan umpan 1-2 dengan Lucas Vazquez sebelum menuntaskannya lewat sepakan kaki kanan ke gawang Sven Ulreich.

Madrid pun menang dengan skor 2-1 dan jadi bekal menguntungkan untuk mereka melakoni leg kedua si Santiago Bernabeu pekan depan.
Sementara, bagi Asensio gol tersebut juga melegakan karena sudah menuntaskan puasa golnya di Liga Champions musim ini.

Dari sembilan pertandingan sebelumnya, Asensio belum sekalipun mencetak gol. Seperti dicatat Opta, tiga gol terakhir pemain 22 tahun itu di Liga Champions dicetak sebagai pemain pengganti.

Sebelum ini Asensio mencetak gol ke gawang Juventus di final musim lalu dan juga ke gawang Bayern di leg kedua perempatfinal.

“Saya senang dengan permainan tadi, kami tahu kami akan kesulitan tapi kami mampu memanfaatkan keuntungan kecil dan itu sangat penting,” ungkap Isco di Marca.

“Kami tahu Bayern sangat kuat, mereka sangat dominan sepanjang laga. Kami tahu bagaimana rasanya kesulitan dan memanfaatkan keuntungan itu untuk mencetak gol,” sambungnya.

“Saya melihat Lucas maju ke depan, dia mampu bergerak dengan baik dan mengoper bola ke saya. Saya pun langsung menuntaskannya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY