Pendiri dan CEO WhatsApp Hengkang

0
32

SERIBUU.COM – CEO dan pendiri dari WhatsApp Jan Koum secara mengejutkan telah memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Diduga, ini merupakan buntut dari pertikaian pria kelahiran Ukraina induk perusahaan WhatsApp, Facebook.

Koum tak setuju dengan strategi Facebook soal WhatsApp dan upaya menggunakan data pribadi pengguna WhatsApp serta serta melemahkan keamanannya.

Berikut ini pernyataan lengkapnya di akun Facebook:

Hampir satu dekade sejak Brian dan aku memulai WhatsApp, dan ini telah menjadi perjalanan mengagumkan dengan beberapa orang terbaik. Namun sekarang adalah waktunya bagiku untuk move on.

Aku terberkati bekerja dengan tim kecil yang luar biasa dan menyaksikan bagaimana fokus dengan kadar yang gila, bisa memproduksi sebuah aplikasi yang digunakan oleh begitu banyak orang di seluruh dunia.

Aku pergi di saat orang-orang menggunakan WhatsApp dengan bermacam-macam cara lebih dari yang bisa aku bayangkan. Timnya juga lebih kuat dan akan terus melakukan hal-hal luar biasa.

Aku mengambil waktu istirahat untuk melakukan hal-hal yang aku senangi di luar teknologi, misalnya mengkoleksi Porsche langka, mengutak atik mobil dan bermain frisbee. Dan aku masih akan bersorak untuk WhatsApp, dari sisi luar.

Terima kasih pada semua orang yang membuat perjalanan ini menjadi mungkin.

LEAVE A REPLY