Koleksi Bupati HST, Dari Mobil Mewah Hingga Moge

0
12

SERIBUU.COM – Tidak semua mobil mewah dibeli dengan cara korupsi. Namun tak jarang orang mengaitkan mobil mewah itu dibeli dengan cara korupsi. Karena seringkali saat koruptor ditangkap banyak mobil terparkir di garasi rumahnya.

Misalnya saja mobil mewah dan motor gede milik Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel nonaktif Abdul Latif. Ada sekitar 8 unit mobil mewah dan 8 motor gede disita KPK dan akan dititipkan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubpasan) Jakarta Barat.

Deretan mobil mewah dan moge itu adalah 2 unit Rubicon, 2 unit Hummer, 1 unit Cadillac, 1 unit Vellfire, 1 unit BMW sport, dan 1 unit Lexus SUV; serta 4 unit Harley-Davidson, 1 unit BMW, 1 unit Ducati, dan 2 unit Trail KTM.

Kalau ditotal keseluruhan, harga mobil dan motor milik Latif terbilang fantastis. Misalnya saja Jeep Wrangler Rubicon, mengutip dari berbagai sumber dibanderol mulai harga Rp 875 jutaan hingga yang termahalnya Rp 1,5 miliar.

Latif memiliki dua unit Rubicon, artinya kalau ia membeli yang termurah saja harganya di kisaran Rp 1,75 miliar. Jeep Wrangler Rubicon ini dibekali mesin 3.0 L Pentastar V6 dengan transmisi otomatis 5 percepatan. Berbagai fitur canggih pun melimpah di mobil ini.

Kemudian ada juga 2 Hummer. Hummer memang bukan terbilang baru karena sudah disetop produksinya sejak tahun 2010. Mengambil contoh salah satu model Hummer H2 misalnya, kala itu Hummer dijual di kisaran US$53.286 hingga yang paling mahal US$67.450. Kalau dirupiahkan dengan kurs di kisaran Rp 14.000 maka rentang harganya 746 juta hingga Rp 944 juta.

Tak berhenti disitu. Latif tampaknya cukup menggemari mobil buatan Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Di rumah Latif ada juga Cadillac Escalade. Cadillac Escalade merupakan sebuah SUV buatan AS. Memiliki desain SUV khas AS, Cadillac Escalade ini dijual mulai harga Rp 1 miliaran.

Bukan hanya mobil buatan Amerika saja yang bersarang di garasi rumah Latif. Ada juga mobil mewah buatan Jepang yakni Toyota Vellfire dan Lexus.

Selain mobil, Latif juga gemar menunggangi motor. Terbukti dari sitaan KPK ada motor-motor dengan banderol harga fantastis karena memang bukan motor pada umumnya yang sering kita temui di jalanan Tanah Air.

LEAVE A REPLY