8 Gaya Jokowi sang panglima tertinggi TNI saat kenakan seragam militer

0
61

SERIBUU.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) merupakan panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dalam acara-acara penting yang diselenggaraka TNI, presiden RI acap kali hadir.

Nah, dalam acara tersebut, presiden juga bisa mengenakan baju tentara. Termasuk presiden RI saat ini, Jokowi. Suami Iriana tersebut ternyata sudah beberapa kali mengenakan seragam militer dalam acara yang diprakarsai TNI maupun kenegaraan yang melibatkan TNI.

Seperti beberapa waktu lalu, mantan walikota Solo tersebut mengenakan seragam loreng lengkap dengan brevet kehormatan, baret hitam Mabes TNI, dan logo garuda di pundak kala menjamu Sultan Brunei Darussalam, Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (3/5).

Nah, kali ini seribu.com merangkum momen-momen Presiden Jokowi mengenakan seragam prajurit Tanah Air. Kira-kira seperti apa gaya kakek Jan Ethes Srinarendra tersebut saat berseragam militer? Cek yuk foto-fotonya berikut ini sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (6/5).

1. Bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

ri-001

2. Presiden RI dan Panglima TNI menerima kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam beberapa hari lalu.

ri-002

3. Presiden Jokowi bersama Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

ri-003

4. Presiden Jokowi menemani Sultan Brunei melihat senjata yang dipamerkan saat kunjungan ke Mabes TNI.

ri-004

5. Disebutkan bahwa Sultan Brunei tertarik membeli kendaraan militer dan persenjataan dari Indonesia, yakni produksi PT Pinpad.

ri-005

6. Nah, kalau ini saat Presiden Jokowi diangkat sebagai warga kehormatan Pasukan khusus TNI pada Kamis, 16 April 2015.

ri-006

7. Giliran Presiden Jokowi mengenakan seragam khas TNI AL dalam acara yang sama, pengangkatan warga kehormatan Pasukan khusus TNI.

ri-007

8. Presiden Jokowi mengenakan seragam Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI saat menghadiri peletakan batu pertama RS Ridwan Meuraksa di Pinang Ranti, Jakarta Timur pada Rabu, 13 Mei 2015 lalu.

ri-008

LEAVE A REPLY