Rutan Mako Brimob Dikuasai Teroris

0
14

SERIBUU.COM – Sudah 27 jam rutan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, dikuasai napi teroris. Kapan polisi mengambil langkah penyelesaian?

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan polisi sulit mendekat ke rutan Mako Brimob. “Polisi tidak bisa mendekat, Rutan dikuasai oleh mereka,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Rabu (9/5/2018).

Sampai pukul 22.00 WIB juga belum ada kondisi terakhir soal Bripka Irwan Sarjana yang disandera teroris. Sebelumnya anggota Densus 88 Antiteror tersebut dinyatakan dalam kondisi baik, sampai saat ini polisi masih terus bernegosiasi dengan napi teroris.

“(Kondisi yang disandera) masih dalam pengawasan kita,” imbuhnya.

Napi teroris di rutan Mako Brimob sudah rusuh sejak Selasa (8/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Napi teroris yang melakukan penyanderaan menuntut sejumlah hal, salah satunya bertemu terdakwa teroris bom Thamrin, Aman Abdurrahman. Apa alasannya?

“Ya biasa, itu kan sebagai pimpinannya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018)

Rusuh di rutan Mako Brimob ini sudah memakan korban. 5 orang anggota polisi gugur dalam tugas dan seorang teroris tewas karena melawan polisi.

“Yang jelas, dari 5 rekan-rekan yang gugur, mayoritas luka akibat senjata tajam di leher. Saya ulangi, akibat senjata tajam di leher. Luka itu sangat dalam,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen M Iqbal.

Iqbal menyebut mayoritas korban mengalami luka akibat senjata tajam di leher bagian belakang. “Seperti luka dibacok,” katanya.

Selain itu, polisi yang gugur rata-rata mengalami luka di sekujur tubuh. Ada juga yang mengalami tembakan di kepala.

LEAVE A REPLY