YouTuber Cantik Ini Ternyata Berhutang Rp 2,7 Miliar

0
15

SERIBUU.COM – Pengikut yang melimpah di media sosial berikut gaya hidup yang terlihat glamor tak menjamin kekayaan seseorang. Seperti YouTuber dan Instagrammer populer ini yang mengaku punya hutang sampai nominal miliaran rupiah.

Dikutip dari Next Shark, Minggu (10/6/2018), sang YouTuber bernama Aja Dang asal Hawaii, Amerika Serikat. Mantan bintang acara televisi ini beralih profesi menjadi vlogger lifestyle sejak tahun 2012. Pengikutnya kini di YouTube mencapai 233 ribu dan di Instagram 137 ribu.

Memang sudah lama para follower mengaguminya karena Aja Dang kerapkali berterus terang soal kehidupannya dan terkesan rendah hati. Yang paling baru adalah dia menyatakan punya utang mencapai USD 200 ribu atau di kisaran Rp 2,7 miliar.

ajaa002
Foto: YouTuber bernama Aja Dang asal Hawaii

Utang itu adalah untuk biaya pendidikannya di universitas di mana dia telah lulus dari program master. Memang biaya pendidikan tinggi di AS terkenal sangat mahal. Dang curhat bahwa dia kesulitan membayar cicilan hutang tersebut.

Dang pun ingin lebih menata kondisi finansialnya dengan mencari sumber pendapatan lain serta lebih berhati-hati mengontrol pengeluaran. Meski situasi keuangannya bisa dikatakan memalukan, Dang merasa optimis dapat melunasi seluruh kewajibannya dalam beberapa tahun.

“Jika kamu berhutang dan merasa tidak pernah bisa keluar dari situasi itu, ketahuilah aku di sini untukmu. Terkadang aku merasa cemas dan menangis karena aku merasa sangat bodoh bisa berada di situasi ini,” katanya dengan mata sembab.

“Sekarang aku membuat keputusan untuk tidak hidup seperti ini lagi,” lanjut wanita cantik berusia 31 tahun itu.

Di videonya yang lain, Dang mengaku pendapatannya tak menentu. Kadang bisa tembus sampai USD 30 ribu, kadang kurang untuk membayar cicilan.

“Di YouTube, semuanya sempurna. Semuanya diedit. Semua YouTuber besar memamerkan rumah besar mereka dan mobil keren, tapi itu bukan hidupku. Itu bukan realitasku. Aku punya utang dan mencoba lepas dan itu juga realitas banyak orang,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY