Rossi: MotoGP Catalunya Bakal Aneh Dan Sulit Diprediksi

0
14
Valentino Rossi menilai balapan MotoGP Catalunya akan aneh dan sulit diprediksi. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

SERIBUU.COM – Valentino Rossi menganggap balapan MotoGP Catalunya hari ini bakal berlangsung aneh dan sulit diprediksi.

Rossi bakal memulai balapan dari posisi start ketujuh. Dengan kondisi tersebut, Rossi menilai balapan akan berlangsung aneh dan sulit untuknya.

“Bagi saya, seperti halnya di Mugello, nanti (MotoGP Catalunya) akan jadi balapan yang aneh karena kami tak punya kondisi ban depan yang ideal,” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Alokasi ban dari Michelin sulit dan tidak tepat. Jadi pada akhirnya ban lunak akan terasa terlalu lunak, ban medium tak punya cengkraman. Jadi laga nanti akan sangat sulit dan penuh strategi, bergantung pada pilihan ban dan itu tidak mudah,” katanya menambahkan.

Valentino Rossi bakal start dari posisi ketujuh MotoGP Catalunya. (REUTERS/Alessandro Blanchl)
Valentino Rossi bakal start dari posisi ketujuh MotoGP Catalunya. (REUTERS/Alessandro Blanchl)

Di tengah situasi sulit ini, Rossi menganggap kondisi aspal di Barcelona lebih bagus dibandingkan tahun lalu meskipun ada kondisi lain yang bakal menghadirkan kesulitan untuk para pembalap.

“Cengkraman lapisan aspal (kepada ban) bila dibandingkan dengan tahun lalu jauh lebih baik. Namun pada siang hari temperatur yang ada di lintasan cukup menyulitkan. Pada pagi hari, kondisi trek fantastis. Namun begitu siang hari, semuanya jadi lebih sulit, terutama ketika temperatur di aspal ada di angka 50 derajat. Jadi kami berharap cuaca berawan.”

Valentino Rossi berharap cuaca berawan saat balapan MotoGP Catalunya. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Valentino Rossi berharap cuaca berawan saat balapan MotoGP Catalunya. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

“Kami juga bakal punya masalah dengan sisa balapan Moto2 di atas lintasan. Jejak balapan Moto2, terutama ketika kondisi sangat panas, akan membuat trek menjadi sangat licin untuk kami,” ujar Rossi.

Rossi yakin balapan nanti akan jadi balapan yang tidak bisa diduga hasil akhirnya.

“Sepertinya akan jadi balapan yang sulit diprediksi. Mari kita lihat bersama,” kata The Doctor.

LEAVE A REPLY