Yuk..! Kenalan Dengan Satu-satunya Pembalap Ferrari Wanita Di Asia

0
7

SERIBUU.COM – Event Ferrari Challenge Asia Pasifik 2018 tak hanya diikuti oleh kaum pria. Pebalap wanita pun tak mau kalah cepat dalam gelaran ini.

Dia adalah . Pebalap asal Thailand yang akrab disapai Yui ini menjadi satu-satunya pebalap wanita di gelaran Ferrari Challenge Asia Pasifik 2018. Yang lebih menariknya lagi, Yui adalah seorang politisi dan calon Ketua Umum Partai di Thailand.

“Saya satu-satunya di Asia ikut kejuaraan ini. Dengan ini saya juga ingin menginspirasi wanita lain bahwa kita bisa melakukan ini,” ujar Yui ditemui di sela balap Ferrari Challenge di Fuji, Oyama, Jepang, Minggu (1/7/2018).

Yui mengaku sudah ikut balapan sejak 5 tahun lalu, tapi ini baru tahun kedua dia ikut balapan di Ferrari. Dia juga pede bisa bersaing dengan pebalap-pebalap lain yang notabene adalah kaum hawa.

“Saya percaya diri karena ini adalah mimpi saya. Saya suka melakukannya,” tuturnya.

Wanita yang memang penyuka mobil supercar ini mengatakan, trek Fuji cukup sulit baginya karena kondisi cuaca dan beberapa tikungan. Tapi dia yakin, dengan pengalamannya menjajal sirkuit-sirkuit di dunia, dia bisa menaklukan Fuji Speedway.

“Saya sudah balap sejak 5 tahun tapi di Ferrari sejak tahun lalu. Saya punya pengalaman di banyak sirkuit, di sini trek cukup sulit, tapi saya menikmatinya,” kata Yui yang setiap hari gonta-ganti mobil ini.

Mobil-mobil yang ia tunggangi sehari-hari di antaranya Ferrari 488, Ferrari 420, Porsche 199 Limited Edition, dan lainnya.

“Semuanya ada 14, termasuk dengan yang klasik,” kata Yui yang juga berprofesi sebagai model, pengusaha properti dan investasi, juga selebriti di Thailand ini.

LEAVE A REPLY