Mobil Bercat Emas Ini Bikin Mupeng

0
15

SERIBUU.COM – Mobil listrik keluaran Jerman BMW i8 dan i3 terkenal dengan desainnya dimana semua lekuk dan desain berbeda dengan mobil lain. Tapi meski seperti itu, beberapa pihak masih saja ada yang belum puas dengan apa yang sudah disajikan oleh BMW global terhadap mobilnya.

Seperti divisi lokal BMW di Republik Ceko, mereka membalut i3 hatchback dan BMW i8 sport dengan emas 24 karat. Kedua mobil berkelir emas itu dinamakan Starlight Edition. Patut dipahami, kelir yang digunakan bukanlah warna yang menyerupai emas saja, tapi memang hasil olahan dari emas 24 karat asli. Masing-masing hanya dibuat satu unit saja.

Debu emas olahan milik Liebscher Blattgold GmbH diolah oleh pelukis Miroslav Špičák, desainer Zoltán Matuška, serta mitra cat lokal Toplac untuk penyelesaian gradiennya. BMW i3 hatchback dan i8 sport tersebut mengandung ratusan ribu tetes emas yang diaplikasikan dalam empat lapisan. Pada bagian belakang, cat memudar menjadi hitam yang elegan untuk menampilkan tampilan ala langit berbintang.

Tema Starlight Edition kembali berlanjut ke dalam tubuh kedua mobil tersebut dimana ventilasi, center panels, steering wheel hubs, dan door sills dicat dengan kelir yang sama.

Mobil edisi terbatas ini akan dilelang untuk amal. Hasilnya diperuntukkan VIZE 93 Prize yang diberikan setiap tahun kepada para peneliti ilmiah yang inovatif di Dagmar dan Václav Havel Foundation. BMW i3 hatchback dan i8 sport dipamerkan untuk pertama kalinya di showroom Invelt di Praha dan akan segera melakukan debut di Karlovy Vary International Film Festival.

LEAVE A REPLY