Microsoft Uji Fitur Ponsel Anda pada Versi Preview Terbaru Windows 10

0
13

Seribuu.com- Bulai Mei lalu, Microsoft mengumumkan aplikasi terbaru Windows 10 yang bernama Your Phone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses konten Smartphone dari PC ke Laptop. Aplikasi Your Phone sekarang sedang di uji pada versi preview terbaru windows 10.

link-1

Sebelum ini, Microsoft mengumumkan bahwa Your Phone adalah semacam portal untuk mengakses konten seperti notifikasi , pesan teks maupun foto yang tersimpan di ponsel langsung dari komputer. Yang mereka tidak bilang adalah proses singkronasinya bisa berlangsung secara otomatis.

Berdasarkan penjelasan terbaru Microsoft, pengguna perangkat Android dapat mengambil foto lalu melihatkan hasilnya langsung di PC. Proses tersebut berjalan  otomatis, dan dari situ penguna tinggal menarik foto dari aplikasi Your Phone ke aplikasi lainnya jika perlu.
Supaya lebih memudahkan lagi, nantinya Your Phone bakal tersedia dalam bentuk pin di desktop demi memberikan akses yang lebih cepat. Kalau mau menikmati fitur ini, perangkat yang digunakan wajib menjalankan OS Android minimal versi 7.0. Di bawah itu, perangkat tidak kompatibel dengan Your Phone.

w10_yourphone

Untuk pengguna iPhone, Your Phone sejatinya tidak bisa berbuat banyak dikarenakan sifat iOS yang jauh lebih tertutup. Skenario penggunaan yang dijabarkan Microsoft tidak lebih dari sebatas mengirim link website dari ponsel ke PC, sehingga pengguna dapat melanjutkan sesi browsing-nya di layar besar dengan mudah.

Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, Your Phone akan dirilis ke publik secara luas di sekitar bulan Oktober (musim semi) bersamaan dengan major update Windows 10 selanjutnya.

LEAVE A REPLY