Jepang Kota Bunga Sakura Terbaik

0
22

Seribuu.com- Jepang sering dijadikan lokasi wisata bagi sebagian kalangan masyarakat dari luar Jepang, termasuk wisatawan dari Indonesia. Dan salah satu ciri khas dari Jepang yang sering ditunggu adalah musim semi dimana bunga sakura akan bermekaran. Bunga sakura memang sangat menawan dan memberikan suasana khas Jepang. Jika Anda ingin berkunjung ke Jepang di musim semi, berikut ada beberapa tempat untuk melihat pemandangan bunga sakura terindah di Jepang yang bisa dijadikan alternatif destinasi wisata.

1. Sungai Meguro

tokyo-cherry-blossoms-along-meguro-river-tokyo-74745meguro-river
Sungai Meguro merupakan salah satu sungai di Tokyo, Jepang, yang bisa menawarkan wisata musim semi dan gugur terbaik. Hal ini dikarenakan pohon sakura di sekitar sungai ini akan bermekaran saat musim semi dan berguguran di musim gugur.

Lokasi: Meguro, Tokyo
Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

2. Taman Chidorigafuchi

 sewa-kapal-di-chidorigafuchi-jepang
Tempat lainnya dengan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang adalah Taman Chidorigafuchi. Taman Chidorigafuchi memiliki koleksi bunga sakura sekitar 170 jenis. Dua jenis sakura yang populer di taman ini adalah jenks sakura Yamazakura dan sakura Yoshino.

Lokasi: Chiyoda, Tokyo
Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

3. Kebun Rikugien

rikugien02
Kebun Rikugien adalah tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika berwisata ke Jepang saat musim semi untuk melihat pemandangan bunga sakura terindah.Kebun ini berada dj kawasan Bunkyo, Tokyo. Salah satu ikon utama dari kebun ini adalah pohon weeping cherry. Tingginya mencapai 15 meter.

Lokasi: 6 Chome-16-3 Honkomagome, Bunkyo, Tokyo 113-0021, Japan
Waktu terbaik untuk melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April

4. Taman Ueno

best-places-to-see-cherry-blossoms
Taman Ueno adalah salah satu taman di kawasan Taito, Tokyo yang merupakan salah satu tempat untuk melihat pemandangan bunga sakura terindah di Jepang berikutnya.Taman ini memang merupakan taman yang populer untuk destinasi wisata bagi orang-orang yang ingin menikmati pemandangan bunga sakura di Tokyo, Jepang. Bahkan bunga sakura dan taman ini sudah ada sejak 1603-1868 silam.

Lokasi: Taito, Tokyo
Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

5.Taman Yoyogi

japan_tokyo_parks_pond_flowering_trees_yoyogi_park_547622_2880x1800

Taman Yoyogi adalah salah satu taman di tengah kota Tokyo yang mudah dicapai wisatawan. Namun walau demikian, taman ini tetap bisa memberikan kenyamanan yang terbaik.Pucuk bunga sakura Taman Yoyogi mulai muncul pada Februari. Dan akan mekar pada musim semi sekitar Maret hingga April. Anda bisa juga piknik di sana sambil menikmati pemandangan bunga sakura yang ada di sana.

Lokasi: 2-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya, Tokyo 151-0052, Japan
Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

6. Sungai Sumida

rlhoisner7ivumkopouy
Di sana ada sebuah taman yang bernama Taman Sumida. Taman indah ini berada di kedua sisi tepi sungai. Taman Sumida berada di kawasa Sumida dan Taito kota Tokyo.

Lokasi: Sumida dan Taito, Tokyo
Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

7.Taman Inokashira

a0000001_parts_5a94b260a9248
Taman Inokashira adalah salah satu taman di Jepang yang berada di kawasan Musashino, kota Tokyo. Taman ini memiliki satu danau atau telaga yang sangat indah dengan pemandangan khas Jepang.

Lokasi: 1 Chome-18-31 Gotenyama, Musashino, Tokyo 180-0005, Japan
Waktu terbaik untuk melihat: Akhir Maret – awal April

Demikianlah beberapa tempat untuk menikmati pemandangan bunga sakura terindah di Jepang saat musim semi. Bunga sakura memang ikon khas Jepang yang menawan. Jika pergi ke Jepang saat musim semi, jangan lupa mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY