Motor Jadul Yang Semakin Eksis dan Tinggi Hargannya

0
10

SERIBUU.COM – Walau sudah termakan waktu, motor-motor jadul tetap diminati. Tak terkecuali motor bebek yang tetap mendapat hati dari para pecinta motor antik. Apalagi mereka yang punya kenangan atau nostalgia bersama bebek jadul di masanya.

Bahkan para kolektor motor antik ada yang berani merogoh kocek hingga di atas Rp 50 juta untuk mendapatkan bebek lawas.

Jika kondisi masih baik dan orisinil bebek tahun 80-an bisa menembus di atas Rp 30 juta. Makin tua tahun pembuatannya, dan makin mahal harganya jadi harganya.

Pada gelaran Otobursa di Pasar Gambir, JIExpo Kemayoran sejumlah bebek antik ditawarkan sejumlah partisipan pameran. Harga yang ditawarkan mulai belasan juta hingga puluhan juta.

Misalnya Honda Astrea Grand tahun 1995 ditawarkan salah satu pedangang dengan harga Rp 25 juta dalam kondisi mulus. Semua part-nya orisinil bawaan motor. Nilai jual tersebut bukan harga mati, alias masih bisa ditawar.

“Semuanya orisinil, tidak ada yang diganti atau pakai aksesoris lain. Hanya saja, karena itu motor lama, kaki-kaki kita benahi karena ada sedikit karat, kita cat ulang seperti baru. Gak ada tambah-tabahan part, semua kita biarkan standar apa adanya. Kita buka harga Rp 25 juta, masih bisa nego,” kata Irsan Dado, penjual motor dan part antik asal Depok.

LEAVE A REPLY