Fitur Baru WhatsApp Diluncurkan November ini

0
17

Seribuu.com- Ada sebuah terobosan baru yang dilakukan Whatsapp atau WA bekerjasama dengan Google. Kerjasama ini berhubungan dengan fitur backup data yang selama ini sering dipakai para pengguna Whatsapp alias WA.

Dilansir dari Nextren, hingga saat ini, pecinta aplikasi WhatsApp memiliki kuota penyimpanan cadangan yang sebenarnya terbatas dan berada di Google Drive.

Pasalnya, Google membebaskan semua cadangan pengguna yang disimpan ke layanannya.Dilansir NexTren.com dari c, nantinya anda bisa menyimpan apapun dengan kapasitas berapapun dari cadangan chat baik itu pesan teks, foto, atau video dari WhatsApp. Namun perlu diingat, semuanya tetap perlu koneksi data yang cukup karena besarnya cadangan atau file backup yang bakal dikirim (upload).

Meski demikian, jika anda tak memperbaharui backup WhatsApp lebih dari 1 tahun maka Google akan menghapusnya secara otomatis. Artinya, anda harus melakukan update berkala untuk mencegah agar file anda yang sudah berada dalam Google Drive terhapus. Untuk memperoleh benefit yang cukup menguntungkan ini, anda juga harus menginstall satu aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut bernama Google Service.

LEAVE A REPLY