Kendaraan Unik, Kombinasi Mobil dan Sepeda Onthel

0
81

SERIBUU.COM – Apa jadinya jika sebuah mobil dikombinasikan dengan sepeda onthel? Nah, kendaraan yang satu ini mungkin menjadi salah satu contoh dari “perkawinan” antara mobil dan sepeda onthel.

Ya, kendaraan yang satu ini memang kombinasi tenaga surya dan tentu saja keringat. Sebab, selain berjalan dengan bantuan tenaga surya, kendaraan ini juga dapat berjalan dengan dikayuh seperti sepeda.

Dilansir Cbsnews, mobil-sepeda hybrid yang disebut “ELF” ini dijual dengan harga US$5.500 atau setara Rp72 juta. Kendaraan ini mulai banyak terlihat di jalanan Durham, North Carolina, Amerika Serikat.

Kendaraan roda tiga ini memang terlihat sangat lucu dan unik. Selain bentuknya yang seperti telur, kendaraan ini terlihat sangat menyenangkan untuk dikendarai.

“Ini sebuah perpaduan luar biasa antara sebuah mobil dan sepeda,” kata seorang pengendara ELF.

Mobil-sepeda kabarnya mampu mengangkut beban seberat 550 pounds. Mobil-sepeda ini merupakan karya dari Rob Cotter, mantan pembalap mobil yang kini menjadi CEO Organic Transit.

Karena mengandalkan tenaga surya dan pedal, mobil-sepeda ini juga aman terhadap lingkungan. Kendaraan unik ini dapat menempuh kecepatan 35 mil per jam. Penjualan sepeda-mobil ini juga terbilang laris manis. Dalam 18 bulan, Cotter mengaku telah menjual 450 unit ELF. (art)

LEAVE A REPLY