Punya Penyakit Langka, Gadis Ini Muntah Hingga 30 Kali Sehari

0
43

SERIBUU.COM – Punya penyakit langka, Caitlin White bisa muntah hingga 30 kali dalam sehari. Alhasil, tubuhnya kesulitan menyerap nutrisi, mengakibatkan penampakan kurus kering Caitlin yang hanya berbobot 38 kg.

“Aku tak bisa lagi pergi makan di luar atau sekadar minum kopi bersama teman-temanku karena akan sangat memalukan muntah di tempat umum,” ungkap Caitlin, dikutip dari Daily Mail.

Caitlin didiagnosis mengidap gastroparesis, penyakit saluran cerna langka yang menyebabkan gangguan pada pergerakan usus di perut. Akibatnya, makanan yang dimakan bisa tertahan di lambung dan usus, membuat pengidapnya rentan mual dan muntah.

Belum ada obat yang bisa menyembuhkan kondisi Caitlin. Ia kini harus berjuang keluar-masuk rumah sakit untuk mendapatkan nutrisi agar bisa bertahan hidup, dengan cara menyuntikkannya langsung ke liver dan tak melewati saluran cerna.

Teknik ini memang bisa membuat Caitlin tak kekurangan nutrisi dan menurunkan frekuensi muntahnya. Namun berulang kali melakukan tindakan ini berisiko menyebabkan infeksi.

“Jika aku makan, maka aku akan muntah dan makan berulang kali. Tak melakukan ini pun aku tetap berisiko mengalami infeksi dan kegagalan organ,” ungkap gadis 19 tahun ini.

Kini, Caitlin sedang berusaha mencari donatur untuk biaya pengobatannya lewat situs Just Giving. Ia berharap ada teknologi kedokteran yang bisa mengatasi kondisinya. Sebab, dokter-dokter yang menangani Caitlin menyebut ia tak akan bisa berumur panjang.

“Salah seorang dokter menyebut aku hanya akan bertahan selama 6 bulan, dan meninggal karena malnutrisi. Aku masih muda dan masih banyak hal yang ingin aku lakukan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY