Tempat Wisata di Paris Yang Harus kamu Ketahui

0
59
Night view of the floods in Paris city as Seine river keep on rising, reaching 6 meters high in Paris, France on January 25, 2018. Photo by Christophe Geyres/Abaca/Sipa USA

Seribuu.com- Siapa yang tidak kenal dengan kota Paris yang eksotis dan indah? Paris sebagai ibukota negara Perancis memiliki begitu banyak sisi mengagumkan sehingga para wisatawan penasaran untuk dapat menikmatinya, seperti kebudayaan dan sejarahnya yang begitu menarik untuk dikenal lebih dalam. Berikut bisa disimak rangkuman tempat wisata di Paris yang bisa dijadikan referensi bagi yang akan liburan ke c.

1. Seine River

4186486a951f1f42ec34a9
Seine RiverBelum lengkap liburan Anda jika belum sampai di Seine River. Dari sungai inilah Anda bersama keluarga atau teman-teman bisa berlayar dan mengelilingi kota Paris berikut seluruh pesonanya. Satu cara paling seru dan asyik yang paling direkomendasikan di sini adalah dengan naik kapal pesiar. Tidak hanya di dek terbuka saja Anda bisa menikmati segala keindahannya, bahkan di dalam kapal pun Anda bisa memandangi indahnya kota Paris sambil makan malam romantis atau makan siang.

Untuk yang sudah menyiapkan budget lebih, silakan ke persewaan yacht atau kalau tidak boleh langsung memilih untuk naik kapal pesiar yang ada paket dinner-nya. Panorama malam hari tidak akan kalah indah dengan yang bisa dilihat pada siang hari, jadi sambil dinner berdua dengan pasangan pastinya akan lebih tak terlupakan. Khusus untuk paket dinner, bakal lebih pas bagi Anda yang tengah berbulan madu di Paris.

2. Jembatan Pont des Arts atau Jembatan Gembok Cinta

ponts-des-arts-620x248
Jembatan Pont des Arts atau Jembatan Gembok CintaDijuluki sebagai kota yang paling romantis sedunia, itu artinya Anda yang sudah punya pasangan wajib hukumnya untuk datang ke Pont des Arts yang merupakan jembatan yang mengoleksi gembok cinta setiap pasangan yang datang ke tempat ini. Jembatan di atas Seine River yang menghubungkan antara Louvre Museum dan Institute de France ini sebetulnya adalah jembatan yang dibangun khusus untuk para pejalan kaki.

Dibangun pada tahun 1981-1984, jembatan ini memiliki lebar 11 meter dan panjang 155 meter dan dulunya dibangun sebagai pengganti dari jembatan lama yang mengalami kerusakan. Mengaitkan simbol cinta demi cinta yang abadi di tempat ini sudah seperti tradisi. Hanya dengan menulis inisial nama atau nama Anda bersama pasangan di sebuah gembok, lalu menguncikannya di pagar jembatan, setelah itu kuncinya bisa langsung dibuang saja ke sungai. Selain itu, yang menarik dari lokasi ini adalah biasanya jembatan ini digunakan untuk pameran seni dan rekreasi pada musim panas.

3. Museum Louvre

thelouvremuseumskip-the-lineguidedtour
Museum LouvreTak jauh dari Pont des Arts, Anda bisa berkunjung ke sebuah museum bernama Museum Louvre yang dulunya diketahui adalah istana kerajaan Perancis. Museum Louvre rupanya termasuk di dalam daftar museum paling besar di dunia dan tentunya menjadi yang paling populer di Paris. Dengan jumlah kunjungan yang bisa lebih dari 8 juta orang setiap tahunnya, sudah sangat jelas bahwa tempat wisata satu ini salah satu museum terbanyak dikunjungi di dunia. Berisi sekitar 380 ribu obyek pameran lebih dan karya seni yang berjumlah 35 ribu, yang paling terkenal di dunia adalah lukisan Mona Lisa yang dilukis oleh Leonardo da Vinci.

Tidak hanya lukisan Mona Lisa saja yang harus dilihat secara langsung saat berada di museum ini karena, Museum Louvre pun memiliki Piramida Terbalik dan Piramida Louvre. Museum yang adalah bekas istana kerajaan ini sudah eksis sejak tahun 1190, lalu di tahun 1989 lah I.M Pei yang merupakan arsitek Amerika asal China membangun sebuah piramida kaca yang difungsikan sebagai pintu masuk.

4. Menara Eiffel

2101311eiffel780x390
Menara EiffelTampaknya kalau Anda bicara soal liburan ke Paris tapi tidak berkunjung ke Menara Eiffel, rekan-rekan Anda tidak akan percaya bahwa Anda sudah sempat menginjakkan kaki di Paris. Inilah ikon kota Paris yang jangan sampai terlewat apabila sudah sampai di Paris dan keseruan akan lebih maksimal jika pengunjung naik ke atas untuk bisa mendapatkan pemandangan kota Paris. Datanglah pada malam hari sehingga cahaya lampu kota yang kerlap-kerlip bisa diabadikan.

Wisatawan pun akan lebih terpuaskan dengan adanya restoran di menara ini sehingga bisa sekalian berwisata kuliner dengan icip-icip hidangan khas Paris. Dari Menara Eiffel, hal lain yang bisa dilakukan adalah mengirim kartu pos secara langsung di tempat dan jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh untuk orang rumah atau teman-teman dari toko souvenir yang ada di menara ini juga. Dibangun pada tahun 1887-1889 dalam rangka perayaan seabad revolusi Perancis, pembangunan dari menara ini sendiri pernah memperoleh kritikan dari seluruh Perancis.

5. Montmartre

walking-in-montmartre-04
MontmartreSpot liburan satu ini adalah tempat asyik yang terkenal di Paris karena terkesan antik. Memiliki sejarah dan pesona yang berharga, obyek wisata romantis satu ini selalu dipadati wisatawan setiap tahunnya. Daya tarik dari lokasi ini ada dua, yakni kincir angin bernuansa kuno dari zaman dulu sampai sekarang serta gedung berwarna putih yang merupakan sebuah gereja basilika di puncak bukit. Apa menariknya menikmati kincir angin kuno dan gereja basilika? Atmosfernyalah yang akan membuat Anda secara otomatis akan terpesona dan ternganga.

Di kawasan ini terdapat sejumlah toko dan kafe serta bangunan-bangunan lain dengan struktur bangunan klasik nan unik yang berdirinya pun berdempetan. Bagi wisatawan dengan ketertarikan tinggi terhadap bangunan-bangunan kuno dan elegan, pasti suka berada di sini apalagi melihat beberapa rumah yang memiliki tanaman merambat pada dinding-dindingnya. Tidak ketinggalan, ada juga para pementas jalanan yang bakal bisa dinikmati oleh setiap pengunjung Montmartre.

6. Arc de Triomphe

arc-de-triomphe-1000w
Arc de TriompheBagi yang belum tahu, lokasi wisata ini disebut juga dengan Gerbang Kemenangan dan obyek satu ini adalah berupa monumen yang paling populer di kota Paris. Monumen ini pun juga dianggap sebagai salah satu gapura paling besar yang ada dalam sejarah. Pembangunan dari gapura ini sendiri dulunya untuk memperingati kemenangan Napoleon dan pendiriannya pun juga atas dasar perintah dari Napoleon saat masih berjaya di tahun 1806 sesudah berhasil menang dalam perang Austerliz melawan Austria.
Arc de Triomphe buka dari jam 10 pagi sampai 11 malam pada bulan April hingga September.

7. Champ Elysee

champs-elysees-big
Champ ElyseeParis diketahui memiliki sebuah kawasan elit yang memang terbuka untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketika berkunjung ke daerah inilah Anda akan dapat terpuaskan dengan adanya etalase-etalase yang isinya parfum dan barang-barang bermerek. Tidak hanya berbelanja barang mahal dan bermerek, wisatawan juga dapat wisata kuliner di sejumlah kafe mahal di Champ Elysee. Mengingat begitu lebarnya trotoar di kawasan ini, maka para pejalan kaki dijamin aman dan nyaman selama berkeliling.

8. Notre Dame Cathedral

location_img-3230-4053631604-148
Notre Dame CathedralGereja paling populer di Paris ini juga dikenal sebagai sebuah obyek wisata paling menarik. Dengan gaya bangunan gereja yang gothic, lokasi dari gereja ini bisa ditemukan pada sebuah pulau kecil yang berada di tengah Seine River. Bangunan dari gedung gereja ini sudah sedari abad ke-12 dan perlu diketahui bahwa gaya arsitektur Notre Dame dengan sisi gothic-nya dianggap sebagai contoh paling baik sehingga menjadikan gedung gereja ini mendapatkan popularitas tinggi. Misa Uskup Agung Perancis pun masih cukup sering dilaksanakan di katedral ini.

9. Le Marais

fo-place-des-vosges-angle-fountain-1
Le MaraisMerupakan sebuah distrik yang penuh dengan histori di Paris, wisatawan disarankan untuk datang ke daerah ini, khususnya yang sangat gemar berwisata arsitektur. Ada banyak sekali gedung atau bangunan yang spektakuler dengan arsitektur yang mengandung nilai sejarah penting.

Seperti kota tua kebanyakan yang ada di banyak negara lain dan menyimpan banyak histori, berwisata di sini akan sangat menyenangkan karena terdapat beragam jenis toko yang bisa ditemukan juga. Wisata kuliner di tempat ini pun bisa dicoba, apalagi falafel yang merupakan sandwich khas orang Yahudi.

10. Dans le Noir

index
Dans le NoirWisatawan yang suka berkuliner, jangan sampai melewatkan Dans le Noir yang akan memberikan suasana unik dalam menikmati hidangan. Seperti namanya yang bermakna dalam kegelapan, para pelanggannya akan ditempatkan di kegelapan setelah masuk ke restoran ini. Jadi, bagi yang memiliki fobia terhadap kegelapan tidak disarankan untuk datang ke tempat ini. Konsep yang diutamakan oleh restoran ini adalah permainan panca indera di mana pelanggan diajak untuk tidak memakai penglihatannya dan lebih memanfaatkan indera pendengaran, peraba, perasa dan penciuman saja.

Di dalam kegelapan tersebut, pelanggan hanya akan menangkap bisikan dan beberapa bunyi untuk mengalihkan perhatian para tamu dari proses icip-icip hidangan istimewa. Menu yang diicip oleh pelanggan adalah menu kejutan dan biasanya tidaklah lazim (disesuaikan dengan musim). Para pelayan tuna netra-lah yang menghidangkan menu tersebut dan pelanggan baru akan tahu menu apa yang baru ia santap saat acara makan sudah benar-benar selesai.

11. Le Jardin des Serres d’Auteuil

jardin-des-serres-dauteuil-17-copyright-french-moments
Le Jardin des Serres d’AuteuilMungkin sebagian wisatawan belumlah terlalu familiar mendengar nama lokasi satu ini. Le Jardin des Serres d’Auteuil cukup panjang dan sulit memang pengucapannya, tapi sesampainya Anda di taman raya dengan panorama super indah ini pasti tidak akan menyesal. Sejumlah rumah kaca pun bisa ditemukan di lokasi satu ini, tidak terkecuali Palmarium, yakni rumah sawit besar. Taman yang dibangun di abad ke-18 ini sebenarnya didirikan atas perintah dari Raja Louis XV.

LEAVE A REPLY