Ada Sentuhan Orang Indonesia, dalam Film ‘Crazy Rich Asians’

0
8

SERIBUU.COM – ‘Crazy Rich Asians’ menjadi film yang tengah diperbincangkan. Drama romantis ini menjadi gebrakan baru di industri film Hollywood.

Semua pemerannya adalah bintang Asia. Sekaligus jalan ceritanya yang dibuat khas amat Asia berbasis novel laris karya Kevin Kwan.

Bicara soal Asia, ‘Crazy Rich Asians’ nyatanya juga melibatkan sosok Art Director asal Indonesia dalam penggarapan filmnya. Ia adalah Teddy Setiawan Kho, yang terlibat dalam produksi film tersebut.

Sosok Teddy terungkap lewat situs laman IMDB. Belum lama ini, Teddy sendiri juga mengunggah hasil sentuhannya sebagai Set Designer di film tersebut.

“Nanti kapan-kapan saya cerita tentang mendesain set di #CrazyRichAsians ya. Salah satunya desain interior pesawatnya. Terima kasih Singapore Airlines karena menolak jadi sponsor, saya jadi bisa bikin pesawat,” ujar Teddy di Twitter.

‘Crazy Rich Asians’ ternyata bukan satu-satunya proyek film bagi pria berdarah Indonesia ini. Rekam jejaknya di art departement untuk film-film Hollywood ada beberapa lainnya.

Teddy Setiawan Kho juga pernah didapuk menjadi Art Director untuk thriller ‘Beirut’ yang dibintangi Jon Hamm. Ia juga pernah ambil bagian dalam thriller sci-fi ‘Beyond Skyline’ yang dibintangi Iko Uwais dan Frank Grillo.

Menjadi kebanggaan bagi Teddy mengetahui ‘Crazy Rich Asians’ juga menjadi sorotan kini dan didapuk sebagai film terlaris yang berhasil menembus box office dengan pendapatan mencapai $165 juta.

Tak hanya bintang-bintangnya dan jalan cerita, film ini juga menuai kritik positif pada pertunjukan dan desain produksinya yang diacungi jempol.

LEAVE A REPLY