Makanan Paling Enak di Korea Selatan, Ada Favoritmu Gak?

1
10

Seribuu.com- Begitu banyak drama dan idola asal Negeri Gingseng yang digandrungi banyak orang dari berbagai negara. Tak terkecuali oleh masyarakat Indonesia. Berbagai tempat wisata dan kuliner asal Korea Selatan juga mampu menghipnotis mata dunia.

Mugeunji


Terdapat sebuah restoran di daerah Seodaemun bernama Hanokjib Kimchi-jjim. Hanya ada satu menu yang disajikan di restoran ini. Menu tersebut adalah kimchi.

Mugeunji adalah sejenis kimchi yang difermentasi selama enam bulan atau lebih. Uniknya, Mugeunji di Hanokjib Kimchi-jjim ini difermentasi selama tiga tahun lho!

Dak Galbi


Dak galbi, makanan ini dimasak di hot plate bundar di atas meja. Bahan-bahan di dalamnya antara lain ayam goreng, kubis, kue beras, bawang merah, dan kentang manis.

Dak galbi terasa makin nikmat karena saus panasnya yang terbuat dari pasta cabai merah, kecap, dan kunyit. Semua bahan tersebut dicampur dan diaduk merata. Hasilnya sungguh memuaskan lidah orang yang mengonsumsi. Lebih nikmat lagi jika ditambah keju mozzarella.

Kalguksu


Pernah cobain kalguksu? Kuliner asal Korea Selatan ini berupa sup mi tebal yang sangat sederhana. Biasanya dikonsumsi pada musim panas.

Cara membuatnya pun tidak membutuhkan bahan yang susah ditemukan. Cukup dengan mi yang terbuat dari adonan tepung terigu dan telur. Kuahnya bisa diolah dari kaldu ayam, kerang, rumput laut, dan biji wijen.

Seonji gukbap


Gukbap merupakan makanan Korea Selatan yang dihidangkan dengan memasukkan nasi (bap) ke dalam sup panas (guk). Seonji gukbap biasanya disantap oleh mereka yang tengah hangover atau efek setelah mabuk akibat alkohol.

Makanan ini berupa nasi yang diberi rebusan darah sapi kental dan dibubuhi bawang putih cincang serta bubuk cabai. Rasanya gurih, sedikit manis, dan sangat bergizi. Sudah pernah cobain?

Kkomjangeo


Namanya pasti masih asing di telingamu kan? Kamu pasti jarang atau bahkan tidak pernah menemukan kkomjangeo di menu restoran Korea yang ada di Indonesia. Kkomjangeo merupakan makanan khas Busan, Korea Selatan.

Hagfish atau ikan pemakan bangkai di laut merupakan bahan utama membuat hidangan ini. Hagfish akan dimasak hidup-hidup dan mengeras di atas panggangan. Jangan terburu-buru mengira makanan ini menjijikkan, kamu harus coba dulu bagaimana rasanya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY