Ga Cuma Markas Avenger Buatan Jokowi di Papua, Ini 5 Markas Superhero di Dunia Nyata

1
23

Seribuu.com- Dunia maya kembali ramai dengan pemberitaan dengan proyek pemerintahan presiden Jokowi. Proyek ini jadi ramai diperbincangkan karena bentuk bangunannya yang mirip dengan logo dari aliansi superhero fiksi yaitu Avenger. Netizen ramai menyebutnya sebagai “Markas Avenger”.

Bangunan ini sejatinya adalah sebuah lokasi Monumen Kapsul Waktu yang dibangun di Merauke, Papua. Jika dipandang dari atas bentuknya memang sangat mirip. Ternyata di dunia nyata markas superhero itu benar ada lho guys.

Markas atau tempat tinggal para superhero yang kerap kita lihat di film ternyata memang benar adanya di dunia nyata guys. Lokasi yang muncul di dalam film diambil dari lokasi dan bangunan sungguhan yang bisa kita lihat keberadaannya saat ini. Lokasi itu bukan hanya sebuah studio buatan, melainkan ada bentuk fisiknya juga. Berikut 5 diantaranya :

1. The Sanctum Sanctorum


Sanctum Sanctorum adalah markas dari Doctor Strange, salah satu superhero Marvel. Di dalam film bangunan ini berlokasi di Jalan Bleecker No.177A, Greenwich Village, Manhattan. Kalau kamu sudah menyaksikan filmnya pasti tahu kan bagaimana bentuk luarnya yang sangat terlihat unik dan tua.

2. The Hall of Justice


Kalau The Hall of Justice ini adalah markas dari para superhero DC seperti Superman dan Batman. Bangunan yang sering kita saksikan di film maupun animasi tersebut ternyata terinspirasi dari sebuah bekas stasiun kereta di daerah Ohio. Saat ini bangunan tersebut digunakan sebagai museum dan juga perpustakaan umum.

3. The Daily Planet


Gambar di atas adalah bangunan yang menginspirasi kantor dari Daily Planet. Tempat dimana Clark Kent alias Superman bekerja menjadi seorang reporter. Bangunan tersebut merupakan kantor pusat Toronto Star atau yang lebih dikenal sebagai Daily Star.

4. Avenger Mansion


Pada seri komik Marvel, para superhero Avenger tinggal di sebuah mansion atau rumah besar yang sama. Pada komik alamat mansion itu disebut ada di 890 Fifth Avenue, Manhattan. Nah bangunan di atas itulah yang menjadi inspirasinya guys. Bangunan tersebut saat ini digunakan menjadi sebuah museum.

5. Nightwing’s Cloisters HQ


Bangunan ini adalah inspirasi dari tempat tinggal rekan kerja Batman yaitu Dick Grayson. Grayson saat itu tengah dalam masa peralihan dari karakter Robin menjadi Nightwing yang memiliki kesan lebih dewasa. Pada komiknya bangunan ini selain menjadi temapt tinggal, pada siang hari merupakan museum dimana Grayson bekerja menjadi kurator di dalamnya.

Nah itu dia 5 bangunan yang menginspirasi markas superhero yang ada di dunia nyata. Ternyata inspirasi memang bisa di dapatkan dimana saja ya guys. Seperti para pembuat komik ini, yang mengambil berbagai lokasi untuk dimasukkan ke dalam komik mereka.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY